Wisata di talia

Bagi anda yang senang berwisata cobalah mengunjungi Italia



                                                         Pulau Sicily


 
Banyak negeri di dunia yang menarik untuk dikunjungi ketika musim berlibur tiba. Salah satunya adalah Italia. Negara republik seluas 301,230 km2 yang terletak di semenanjung selatan benua Eropa ini memiliki laut dan daratan yang potensial sebagai pilihan objek berlibur bagi turis yang datang ke sana. Wilayahnya selain melingkupi daratan juga memiliki hamparan laut dengan sekumpulan pulau indah menakjubkan.
Tercatat Italia memiliki sejumlah pulau yang telah menjadi buah bibir turis dunia sejak dulu kala. Sebut saja Sicily (Sisilia – dalam bahasa Indonesia), Sardinia, Capri, Ischia, Elba, Procida, Aeolian Islands, Tremiti, Ustica, Pantelleria, Aegadi Islands, Pelagie Islands hingga Dino Island.Karakteristik setiap pulau di Italia juga menyimpan cerita sejarah panjang yang mengagumkan. Misalnya Pulau Sicily yang letaknya di lautan Mediterania. Di pulau berpopulasi 5 juta jiwa ini kita akan menemukan berbagai peninggalan sejarah yang telah berusia ratusan tahun.
Terbagi dalam 9 distrik, pulau ini memiliki beberapa situs arkeologi menawan yang pantang untuk dilewatkan. Mulai dari Agrigento (Kuil Yunani kuno) hingga Piazza Armerina, peninggalan Kerajaan Romawi yang merupakan salah satu objek peninggalan sejarah yang masuk dalam UNESCO World Heritages.
Di Segesta yang terletak sejauh 74 km selatan wilayah Palermo, sebuah kuil Yunani tua yang dipercaya dulunya merupakan metropolitan Kerajaan Romawi berdiri kokoh Kuil Doric yang memiliki tinggi hingga 190 kaki. Keistimewaan kuil yang diperkirakan dibangun pada 430 SM ini terletak pada ruang Amphitheatre yang arsitekturnya masih terjaga rapi hingga sekarang. Pulau Sicily tidak hanya menyimpan kekayaan bahari menawan, beberapa pegunungan di pulau ini juga bisa ditaklukan lewat jalur trekking. Salah satu gunung yang bisa memuaskan kebutuhan adrenalin Anda saat berada di Sicily adalah dengan mendaki Gunung Nebrodi atau Gunung Etna yang menyimpan potensi vulkanik dengan ketinggian 3,323 meter.

Di tengah pulau ini, terdapat sebuah taman hutan bernama Madonie National Park bisa jadi pilihan yang seru saat ingin menghabiskan waktu berlibur dari tengah kepenatan. Kemping adalah alternatif seru yang bisa dilakukan di sini. Bagi yang bosan dengan wisata gunung atau hutan, snorkeling atau diving di kedalaman Laut Mediterania tentu sebuah pilihan menarik. Puaskan adrenalin Anda akan indahnya dunia bawah laut Mediterania saat berada di Ustica yang letaknya dekat dengan wilayah Palermo.
Beranjak dari wilayah Pulau Sicily, Italia masih memiliki pulau lain yang menjadi tujuan favorit bagi turis, terutama saat musim panas sudah datang. Salah satu pulau favorit adalah Pulau Sardinia yang terletak di Laut Tyrrhenian. Tercatat, Sardinia adalah pulau terbesar di wilayah teritori Italia yang terbagi dalam 9 distrik.
Seperti halnya Pulau Sicily di selatan, Sardinia juga menyimpan objek wisata kelautan yang menawarkan indahnya Laut Mediterania. Salah satu spot paling favorit bagi penyelam di wilayah ini adalah Tavolara dan Punta Coda Cavallo. Banyak turis dari negeri tetangga atau benua lain yang melakukan aktivitas snorkeling dan diving di sini.

Sardinia sendiri mempunyai ibukota yang bernama Cagliari. Kota yang juga dikenal sebagai “The City of Sun” ini menurut buku panduan wisata Lonely Planet Italy merupakan tempat yang tepat untuk melakukan relaksasi diri, tempat Anda dapat melakukan aktivitas berjemur di sepanjang Poetto Beach yang garis pantainya mencapai 8 km. 

                                                    Air terjun tiruan
 

air terjun buatan tertinggi di dunia ini bukanlah merupakan hasil karya dunia moderen. Air terjun yang menjadi atraksi utama di Umbria, Italia ini dibangun oleh bangsa Romawi pada tahun 271 Sebelum Masehi, sebagai bagian dari lahan draniase dan juga untuk menghentikan aliran air dari Sungai Velino dan Nera yang membanjiri wilayah sekitar. Air terjun setinggi 165 meter ini terdiri dari tiga tingkat, dan paling tepat mengunjunginya saat malam hari karena akan dihiasi dengan nyala lampu berwarna-warni.

                                                                        BLUE Grotto



BLUE Grotto (Gua Biru) adalah sebuah gua laut di pantai Pulau Capri, Italia. Dijuluki Gua Biru karena sinar matahari yang melewati suatu rongga di bawah air menciptakan refleksi biru yang kemudian menerangi gua. Ini merupakan salah satu obyek wisata populer di Pulau Capri.

Gua Biru adalah salah satu dari beberapa gua laut di seluruh dunia yang dibanjiri cahaya biru atau zamrud cemerlang. Kualitas dan sifat warna dalam setiap gua ditentukan oleh kondisi pencahayaan yang unik di gua tersebut.


Dalam kasus Blue Grotto, cahaya berasal dari dua sumber. Salah satunya adalah lubang kecil di dinding gua, tepatnya di permukaan air yang mempunyai ukuran satu meter dengan diameter setengah meter.
Blue Grotto diketahui telah ada sejak zaman Romawi kuno, ini dibuktikan dengan ditemukannya patung-patung antik di dalamnya. Keindahan Blue Grotto kemudian menjadi terkenal berkat penggambaran penulis Jerman, Agustus Kopisch dan temannya Ernst Fries pada 1826. Mereka percaya telah menemukan sebuah keajaiban alam yang sebelumnya tidak diketahui sampai saat keduanya berenang di daerah tersebut.

Blue Grotto dapat dicapai dengan perahu motor dari pelabuhan Marina Grande, dengan bus dari Anacapri, atau dengan taksi. Selanjutnya perjalanan menuju gua menggunakan perahu motor. Sesampainya di mulut gua, Anda akan dipindahkan ke sebuah sekoci.

Mulut gua yang kecil mengharuskan Anda berpindah ke perahu yang berukuran lebih kecil. Bahkan Anda harus sedikit berbaring ketika melewati mulut gua. Meski begitu, sesampainya di dalam gua Anda bisa bebas bergerak dan berdiri tegak. Ini dimungkinkan karena ukurannya yang jauh lebih besar dari pintu masuk.

Walaupun terkenal akan keindahannya, Blue Grotto tidak dapat dikunjungi selama kondisi cuaca sedang buruk karena gelombang besarnya akan menyulitkan Anda masuk ke dalamnya. Selain itu, gua membutuhkan sinar matahari yang terang untuk menciptakan cahaya biru cemerlang.

Untuk masuk ke dalam Blue Grotto dan menikmati keindahan refleksi cahaya birunya, per orang dikenakan biaya 11,5 euro (sekitar Rp142 ribu).

                                                            Tuscan
 
Berbulan madu di Italia, pastinya akan mengingatkan kita akan Venice, Roma dan Florence. Meski demikian, ternyata daerah pedesaan Tuscan juga merupakan daerah yang menarik untuk dikunjungi para pasangan yang punya jiwa petualang. Malam harinya, mereka akan dihidangkan makanan enak serta sebotol anggur kala petang datang. Daerah utara Danau District juga menawarkan pesona Italia dan budaya yang menakjubkan tanpa ada hiruk pikuk kota. Tempat ini cocok sekali untuk berbulan madu. 

About the author

SITANA MULIA GROUPS
Menyediakan Paket Umroh,Haji,Paket Tour,Smp-Smk IT,Konsultan IT Dll Hubungi 0217361379-087884013344

Tour dan Travel Murah & Berkah

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

PESANTRENBISNIS.COM SMP & SMK ISTANA MULIA BOARDING SCHOOL

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

Istana Valas (Money Changer ) dan Konsultan Informasi Tekonologi

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

Lainnya

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE
Copyright © 2015 Travel Umroh,Travel Haji,Travel Tourweb.