Wisata di Korea utara



Apakah  anda pernah berlibur ke Korea Utara?

                                                    Pyongyang



berkunjung ke Pyongyang ada aturan sendiri yang sudah ditentukan oleh pemerintah Korea Utara. Agar bisa berlibur ke negeri Kim Jong-Il ini kita harus memakai pemandu wisata yang disediakan dari biro perjalanan yang memang sudah terdaftar dan dipercaya pemerintah Korea Utara.Para turis bisa berangkat dari Beijing dengan kereta atau mungkin pesawat terbang. Tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi sangat terbatas seperti gunung Kumgang, Hotel Ryugyong, monumen bersejarah, dan 70 taman di Korea Utara. Hotel Ryugyong merupakan bangunan paling fantastis di Pyongyang dengan 105 lantai dan berbentuk pyramid namun pembangunannya baru akan selesai tahun 2012 ini karena Korea Utara sempat kehabisan dana.
Berbagai peraturan ketat diberikan kepada turis. Anda tidak boleh memakai ponsel maupun BlackBerry. Lalu anda juga tidak boleh mengirim email. Jika sedang disana, anda juga tidak diperbolehkan berkeliaran seorang diri serta berbicara ataupun memfoto warga. Meski peraturannya sangat ketat, keindahan alam Pyongyang seperti hutan pinus merah. Anda tertarik?

                                  Jalan raya (highway) di Korea Utara


Jalan raya (highway) di Korea Utara sangat lebar dan sepi kendaraan mobil. Pesawat bisa mendarat di jalan raya itu. Anda bahkan bisa melihat anak-anak bermain di tengah jalan raya. Keamanan di jalan raya merupakan problem, karena anak-anak dan orang tua sering menyeberang jalan begitu saja tanpa melihat ke arah kendaraan yang datang.
Satu-satunya kendaran yang kadang-kadang anda lihat adalah kendaran militer. Hampir seluruhnya di temui berhenti di tepi jalan, mogok karena rusak. Atau anda juga bisa melihat kendaraan mewah bermerk Mercedes terbaru milik pejabat pemerintah Korea Utara, melesat dengan kecepatan tinggi !
"Setiap hari Minggu, di Pyongyang, ibukota Korea Utara, mobil dilarang keluar ke jalan, hanya kendaran militer dan pejabat pemerintah yang diperbolehkan. Alasannya adalah untuk mencegah polusi !" Demikian menurut penuturan juru foto Eric Lafforgue yang pernah beberapa kali mengunjungi Korea Utara.

                                                 mausoleum

bagi tamu resmi, kunjungan ke mausoleum(bangunan makam) yg menyimpan jasad pemimpin Besar Kil Il-Sung wajib hukumnya gandi dalamnya terdapat jasad dan foto2 Kim Il-Sung 
                                              pertunjukan arirang


20.000 org pemain inti yg menari silih berganti tnpa jeda dgn variasi gerak yg berubah sgt cepat.ditambah 80.000 org mulai dari militer,petani,buruh,ibu rumah tangga,atlit,mpe anak2 umur 4-5 thn jg ikut gan.
drama kolosal berdurasi 90 menit menceritakan korea semenjak zaman dulu mpe pisah n keinginan utk bersatu lg.
meskipun mesti bayar 1-3 jt klo mau nonton tp ga kan rugi bila dibandingkan dgn apa yg diliat.

 pertunjukan arirang digelar di My Day stadium dgn kapasitas stadion 150.000 penonton.namun demi kenyamanan, sekali main hny disediakan 40.000 tempat duduk.


                                                    Hotel Ryugyong

Jika Dr Evil adalah seseorang yang nyata, ia akan membutuhkan tempat persembunyian yang nyata, dan bahwa tempat persembunyian nyata mungkin sekali adalah The Ryugyong Hotel di Pyongyang, Korea Utara. Ini adalah bangunan raksasa dengan 105 lantai, namun anehnya, tak ada satupun jendela di sana. Entah bagaimana konsep sebenarnya dari bangunan raksasa ini sampai-sampai tidak memberikan satupun jendela di sana.
Bangunan unik ini memiliki tinggi 330 meter, berbentuk mirip piramida dengan 3000 kamar. Rencananya di sana ada 7 restoran, namun pembangunannya tidak pernah selesai.nSurat kabar memperkirakan biaya konstruksi hotel aneh ini pada masa itu sekitar $ 750 juta – 2% dari PDB Korea Utara. Diperkirakan pembangunan konstruksi ini terhenti pada tahun 1992 karena kurangnya pendanaan, masalah kelangkaan listrik, dan kelaparan yang terjadi di negeri itu.
Bangunan itu sendiri sebenarnya sudah selesai, namun tidak memiliki jendela serta perlengkapan atau alat kelengkapan lain. Padahal bangunan hotel ini merupakan satu dari 18 hotel tertinggi di dunia. Sayang sekali! The Ryugyong oleh pejabat Korea Utara sempat diubah menjadi benteng. Lalu, sebagian bangunan ini dihancurkan oleh bom.
Update: Setelah 16 tahun, Ryugyong Hotel kembali dibangun. Grup Orascom dari Mesir baru-baru ini mulai memperbaiki menara bangunan. Perusahaan telah menempatkan panel-panel kaca ke beton shell dan dipasang antena telekomunikasi. Korea Selatan memperkirakan renovasi hotel itu akan menelan biaya sekitar $ 2 milyar, 10 % dari GDP Korea Utara.

About the author

SITANA MULIA GROUPS
Menyediakan Paket Umroh,Haji,Paket Tour,Smp-Smk IT,Konsultan IT Dll Hubungi 0217361379-087884013344

Tour dan Travel Murah & Berkah

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

PESANTRENBISNIS.COM SMP & SMK ISTANA MULIA BOARDING SCHOOL

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

Istana Valas (Money Changer ) dan Konsultan Informasi Tekonologi

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

Lainnya

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE
Copyright © 2015 Travel Umroh,Travel Haji,Travel Tourweb.