GuidePedia

0


Bagi anda pengantin baru,mungkin honeymoon ke Finlandia menjadi tempat  yang cocok


                                                                Desa Santa Claus


 
Kalau tak puas dengan banyaknya Santa Claus di mal, berkemaslah dan terbang ke lingkaran artik Finlandia. St. Nicholas alias Santa Claus merupakan warga kehormatan di Desa Santa Claus ini. Walau terletak di daerah bersalju, di pedalaman hutan yang dihuni rusa, tapi para turis malah makin tertarik mengunjungi desa ini. Tak jauh dari desa itu juga terdapat taman ria Santa Park. Agak mahal mengunjungi tempat ini, tapi Anda dijamin puas.

                                                           Hotel Igloo Kaca 



 
Musim dingin yang  penuh merupakan  waktu yang tepat untuk  mengambil liburan indah ke Desa  Igloo Kaca di Finlandia. Tempat Igloo kaca ini di lereng bukit hutan pinus sehingga dapat dilihat pemandangan luar biasa di siang maupun malam hari. Anda bisa menikmatinya dari kubah kaca yang terletak tepat di bawah bintang bintang.
Desa Igloo dari Hotel Kakslauttanen berada di padang salju tepatnya di samping Taman Bangsa Urho Kekkonen di Finlandia. Kamar-kamar dipanaskan fitur dinding kaca termal 
untuk menjaga ruang terisolasi dari kondisi cuaca luar yang keras, dan memungkinkan Anda melihat pemandangan akhir dari Cahaya Utara.

                                                            Aurora di Saariselkae 


terletak di Lapland, bagian utara Finlandia adalah tempat yang tak kalah indah untuk menikmati aurora. Negara ini adalah negara dengan angka polusi yang kecil. Dengan keadaan ini, langit utara Finlandia bisa mempesona para turis dengan menyajikan aurora yang luar biasa selama sekitar 200 malam dalam setahun.
Selain menikmati aurora, Anda juga bisa menaiki kereta salju yang ditarik rusa, mengemudikan mobil salju atau menonton kawanan anjing husky. Bulan-bulan terbaik mengunjungi Saariselkae adalah sekitar November sampai Maret. Khususnya pada saat udara bersahabat dan langit cukup bersih.
                                                       The Snow Castle of Kemi


Castle Salju Kemi di Finlandia merupakan castle es terbesar di dunia yang dibangun setiap musim dingin. Pada tahun pertama, castle kemi ini dikunjungi sekitar 300 ribu pengunjung. Luas hotel ini antara 13.000 sampai 20.000 meter persegi, tergantung kondisi. Arsitek pembangunnya pun setiap tahun berbeda. Ada tiga bangunan utama di sana, kapel, rumah makan dan hotel untuk menginap.
                                                                   Sungai Torne



Sungai Torne terletak di bagian utara dan Finlandia. Sekitar setengah dari sungai ini merupakan bagian dari perbatasan antara kedua negara. Sungai ini dialiri oleh Danau Torne dekat perbatasan dengan Norwegia dan mengalir umumnya ke arah tenggara untuk jarak 522 kilometer (324 mil) ke Teluk Bothnia.
Sungai ini merupakan sungai terbesar di Norrbotten (Swedia Utara) baik panjangnya sungai maupun wilayah aliran sungai dan juga salah satu sungai terbersih di dunia. Sumber dari Sungai Torne yaitu Danau Torne dekat perbatasan dengan Norwegia.Sungai Torne mengalir tanpa hambatan oleh konsentrasi kegiatan penduduk manusia sampai desa Kurravaara, sekitar 12 kilometer (7 mil) timur laut dari Kiruna.

Posting Komentar

 
Top