Wisata di Kamboja



 Bagi anda yang senang berwisata cobalah mengunjungi Kamboja

                                            Candi Angkor Wat 

  
Siem Reap adalah tempat wisata di Kamboja yang paling terkenal di dunia. Daya tarik tempat wisata di Siem Reap dihasilkan oleh kehidupan masyarakat setempat yang masih tradisional. Sentuhan modern masih minim kita lihat disana. Wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Kamboja ini dapat berkeliling kota Siem Reap dengan kendaraan tuk-tuk yang khas. Kawasan wisata kota Siem Reap yang menarik adalah Danau Tonle Sap, pub market, dan old market.Diantara semua tempat wisata di Siem Reap, Angkor Wat adalah yang menjadi tempat wisata favorit backpacker. Angkor Wat merupakan kompleks candi yang luas dan terdiri dari kurang lebih 80 candi. Butuh waktu berhari-hari untuk menikmati keindahan semua bangunan candi di Siem Reap, sama seperti halnya Kompleks Candi Dieng di Jawa Tengah. Kemegahan Seam Reap disamakan dengan Candi Borobudur yang pernah menjadi salah satu tempat wisata Tujuh Keajaiban Dunia.
Waktu paling tepat berkunjung ke Angkor Wat adalah pagi hari ketika matahari belum terbit. Keindahan matahari terbit (sunrise) di Angkor Wat merupakan daya tarik tempat wisata di Kamboja ini. Para wisatawan rela bangun pagi demi menyaksikan matahari terbit di Angkor Wat. Hal ini mengingatkan saya pada pengalaman berburu foto matahari terbit ketika berlibur ke Gunung Bromo. Sesudah lewat jam delapan pagi, wisatawan akan kesulitan mengabadikan gambar tempat wisata tersebut karena backlight.

                                        Ta Phrom, Angkor Thom


Setelah puas menjelajahi Candi Angkor Wat yang luas, sebelum jam makan siang sempatkan Anda untuk berkunjung ke Ta Phrom dan Preah Khan. Dua lokasi wisata di Kamboja tersebut menawarkan budaya masyarakat Kamboja yang unik. Mungkin terlihat kurang tersentuh modernisasi dibanding Kota Jakarta dan Surabaya, namun wisatawan banyak yang berkunjung ke sana untuk berburu oleh-oleh khas Kamboja.
Sama seperti halnya tempat wisata di Pulau Jawa, obyek wisata di Kamboja didominasi oleh peninggalan sejarah agama Buddha berupa candi dan arca. Menjelang sore hari, perjalanan wisata para wisatawan biasanya berlanjut ke Angkor Thom dan Bayon. Alam selalu memiliki cara tersendiri untuk menunjukkan keindahannya kepada manusia. Daya tarik tempat wisata ini adalah keindahan matahari senja (sunset) yang terpancar pada arca-arca Buddha yang ada di kompleks candi.
Selain beberapa lokasi wisata di atas, tempat wisata di Kamboja lain yang menarik untuk dikunjungi adalah kerajinan seni ukir di Banteay Srei. Seni ukir Banteay Srei unik dan berbeda dibanding seni ukir Bali. Bila masih memiliki waktu liburan, Anda bisa mengunjungi Ta Som, Preah Neak Pean, dan Phnom Bakheng. Secara umum, tempat-tempat wisata di Kamboja akan mengingatkan setiap wisatawan asal Indonesia kepada kampung halaman mereka. Kehidupan tradisional tidak akan pernah membosankan untuk diangkat sebagai daya tarik pariwisata.

About the author

SITANA MULIA GROUPS
Menyediakan Paket Umroh,Haji,Paket Tour,Smp-Smk IT,Konsultan IT Dll Hubungi 0217361379-087884013344

Tour dan Travel Murah & Berkah

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

PESANTRENBISNIS.COM SMP & SMK ISTANA MULIA BOARDING SCHOOL

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

Istana Valas (Money Changer ) dan Konsultan Informasi Tekonologi

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

Lainnya

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE
Copyright © 2015 Travel Umroh,Travel Haji,Travel Tourweb.