GuidePedia

0

Bagi anda yang senang berlibur,sudahkah anda berlibur ke negara Mongolia?

                                                     Gurun Gobi



Langit biru yang cemerlang menampakkan pemandangan yang cukup kontras namun fantastis membalut permukaan pasir keemasan semakain menambah keindahan gurun yang sangat terkenal ini, merupakan hasil jepretan di sebuah taman nasional Gurvansaikhan, yang terletak pada tepi utara dari gurun Gobi yang luas.

                                             Golden Eagle Festival

 
Bulan Oktober tiap tahunnya, Kazakh yang merupakan suku nomadik Asia Tengah berkumpul di pesisir Kota Olgii, Mongolia. Mereka membelah lautan pasir nan luas, 20 kilometer jauhnya dari kota tersebut untuk melangsungkan sebuah festival.
Disebut Golden Eagle alias Elang Emas, hewan ini punya sayap sepanjang dua meter jika dibentangkan. Penglihatan mereka delapan kali lebih jeli dari pada manusia. Ketika melejit ke angkasa, mereka punya kecepatan luar biasa. Pergerakan sekecil apa pun di daratan tak akan luput dari pandangan.
Mereka biasa berburu kelinci, rubah, bahkan serigala. Tak hanya sebagai konsumsi, mangsa ini juga biasa diambil kulit dan bulunya untuk dijadikan mantel. Penting untuk menghangatkan diri dari udara pegunungan yang menggigit kulit.
Dalam festival yang berlangsung selama tiga hari ini, para Kazakh bertemu satu sama lain. Mereka membuktikan kejantanan elang - elang yang merepresentasi kejantanan mereka sendiri. Mereka juga memamerkan mantel bulu yang bertengger di pundak masing - masing.

Posting Komentar

 
Top