GuidePedia

0

Seperti Apakah tempat wisata di Pakistan,berikut ini beberapa tempat wisatanya

                   Masjid Faisal, bangunan termegah bernilai Rp 328 M


Sejak selesai dibangun pada 1986, Masjid Faisal didaulat sebagai masjid terbesar dan terunik di Islamabad, Pakistan. Bahkan Masjid ini memenangkan penghargaan dari Aga Khan Architectural Award sebagai masjid terbesar dengan kubah tradisional dan lengkungan paling unik di dunia.
Ruang dalam Masjid Faisal memiliki kapasitas jamaah sebanyak 10 ribu, sedangkan pada serambi mampu menampung 24 ribu, pada halaman masjid sanggup menampung 40 ribu, dan di lapangannya menampung 200 ribu jamaah. Jika dibandingkan dengan Masjid Al-haram, Masjid Faisal merupakan masjid berkapasitas terbesar ketiga di dunia.

                                             Karakoram Highway


Jalannya tidaklah besar, seperti jalan setapak, tapi melintasi 3 pegunungan besar, Himalaya, Karakoram, dan Pamir. Pembangunannya menelan korban jiwa para pekerjanya, 810 dari Pakistan dan 82 dari China.

                                                   Shangrila Lake  

Shangrila Lake adalah salah satu danau terindah di dunia. Danau Shangrila sangat indah dengan air jernih yang berkilauan dan menjadi salah satu tujuan wisata yang populer. Banyak restoran, villa, cottage mewah yang dibangun sekitar danau ini menambah keindahan pemandangan danau. Danau Shangrila dikelilingi oleh kebun buah-buahan dan taman yang penuh bunga. Tidak heran tempat ini disebut sebagai “surga di bumi”.

Jembatan Telaga Borith
adalah sebuah danau yang ada di utara Areas Pakistan. Borith adalah suatu dusun kecil yang ada di sekitar barat laut Hussaini, suatu desa dekat Gulmit, Gojal, dibagian atas Hunza. Ketinggian jembatan ini secara kasar sekitar 2.600 m (8,500 kaki) di atas permukaan laut.

Posting Komentar

 
Top