Wisata di Portugal


Bagi anda pengemar sepak bola,pernahkah anda berkunjung ke negara Portugal tempat kelahiran Cristiano Ronaldo?

                                                  Pulau Madeira


Madeira dikenal sebagai daerah tujuan wisata terkenal.Madeira adalah salah satu kepulauan yang merupakan wilayah otonom Portugal di Lautan Atlantik.Meski terdiri atas beberapa pulai namun hanya Pulau Madeira dan Pulau Porto Santo yang berpenghuni.
Kepulauan yang "ditemukan" para pelaut Portugal antara tahun1418 hingga 1420 ini dikenal sebagai kawasan wisata terkenal..Selain karena cuaca hangatnya, Madeira juga terkenal dengan anggur, bunga-bunganya, dan pertunjukan kembang api malam tahun barunya yang sangat terkenal di dunia yang tercatat sebagai yang terbesar dalam Guinness World Records.
Meski menjadi wilayah Portugal, secara geografis Madeira justru lebih dekat ke benua Afrika yaitu hanya berjarak sekitar 450 km saja. Sementara, dari Portugal kepulauan ini berjarak sekitar 900 km atau perlu 1,5 jam penerbangan dari ibukota Portugal, Lisbon.
Turisme menjadi tulang punggung ekonomi Madeira karena menyumbang sedikitnya 20% pendapatan daerah itu..Pesepakbola Cristiano Ronaldo lahir di Kepulauan Madeira.Kondisi ini membuat Madeira mengembangkan berbagai infrastruktur untuk mendukung sektor turisme ini. Di Pulau Porto Santo misalnya semua kebutuhan pariwisata seperti hotel tumbuh subur di pantai sepanjang 9 km.Wisatawan utama di Madeira sebagian besar berasal dari negara-negara Uni Eropa terutama dari Jerman, Inggris, negeri-negeri Skandinavia dan Portugal.
Tingginya jumlah wisatawan terlihat dari tingkat hunian hotel yang rata-rata mencapai 60% dan mencapai puncaknya pada bulan Maret dan April.
Selain dikenal sebagai daerah tujuan wisata, Madeira juga dikenal sebagai kampung halaman salah satu bintang sepakbola terkenal masa ini Cristiano Ronaldo. Selain Ronaldo, tokoh terkenal yang lahir di Madeira adalah pelaut terkenal penemu benua Amerika, Christoporus Colombus.

                                             Guimaraes, Portugal 


Kota Guimaraes memang belum terdengar oleh banyak wisatawan. Namun, kota ini siap menjadi salah satu destinasi wisata terdepan di Portugal.
Guimaraes merupakan kota yang terletak di sebelah utara Portugal. Kota ini mendapat gelar European Capital of CUlture for 2012 oleh Uni Eropa, membuatnya perlahan dibanjiri wisatawan.
Guimaraes adalah contoh kecil sebuah kota yang benar-benar dikelola dengan baik namun tetap mempertahankan gaya abad pertengahannya meski tetap melaju ke era moderen. Dengan sejarah bangunan yang kaya, Guimaraes semakin digemari wisatawan. Apalagi penduduk kota ini terkenal berjiwa muda dan menggemari seni dan budaya.


                                                          Sesimbra


Terletak di sebelah barat Portugal, Sesimbra adalah sebuah pelabuhan nelayan kecil. Di sini juga terdapat pantai indah dengan air laut yang berwarna biru cerah dan akomodasi-akomodasi murah di sekitarnya.
Selain terkenal dengan nelayan, pantai ini juga terkenal dengan olahraga memancingnya. Terutama memancing ikan pedang, yang tingkat kesulitannya cukup tinggi sehingga menarik minat banyak wisatawan.
Sesimbra memang belum tersentuh oleh resor-resor mewah, namun karena itulah tempat ini masih memiliki pesona indah khas desa nelayan. Pantainya cocok untuk berenang, dan bila beruntung Anda dapat bertemu lumba-lumba saat berenang di pantai ini. Di tepi pelabuhannya juga terdapat
banyak restoran sea

                                            Martinhal Beach Resort 


Tempat yang paling banyak dibicarakan untuk liburan keluarga adalah Martinhal Beach Resort dekat Sagres. Barat jauh Algarve pernah melestarikan para surfer dan akan menarik bagi mereka yang menyukai pantai Cornwall Utara.
Martinhal tengah ditampilkan oleh banyak perusahaan wisata untuk pertama kalinya di musim panas ini. Mereka mengatakan, mereka seperti campuran dari hotel butik berbintang lima (hanya 38 kamar) dan town houses yang memilki konsep alun-alun desa. Resor ramah hiburan dengan restoran yang baik, dilengkapi bar, taman bermain anak-anak, dan area indoor serta outdoor berupa kolam renang.

                                                    Pantai Vicentine 


Mereka yang menemukan pantai Algarve terlalu ramai harus menuju pantai Vicentine di Alentejo. Pantai yang satu ini mudah dicapai dengan menggunakan jalan tol sebelah barat dari Faro. Pantai Vicentine merupakan sebuah taman alam yang dilindungi di mana tebing tinggi terkikis oleh Atlantik menjadi bentuk yang fantastis dan menyapu ke untaian berpasir yang panjang. Vila Nova de Milfontes adalah resor paling menarik di sana, meskipun desa Almograve dan Zambujeira Mar memiliki pantai terbaik lainnya.



About the author

SITANA MULIA GROUPS
Menyediakan Paket Umroh,Haji,Paket Tour,Smp-Smk IT,Konsultan IT Dll Hubungi 0217361379-087884013344

Tour dan Travel Murah & Berkah

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

PESANTRENBISNIS.COM SMP & SMK ISTANA MULIA BOARDING SCHOOL

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

Istana Valas (Money Changer ) dan Konsultan Informasi Tekonologi

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

Lainnya

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE
Copyright © 2015 Travel Umroh,Travel Haji,Travel Tourweb.