PAKET WISATA PELAJAR MURAH JOGJA





Paket tour Jogja khusus pelajar

TOUR JOGJA 4 HARI PAKET PELAJAR MURAH

HARI 01 : MENUJU JOGJA ( S,L,D )
Malam hari tiba di Yogyakarta, anda akan dihantar menuju hotel, check in dan istirahat. Acara bebas

HARI 02 : JOGJA FULLDAY TOUR ( B,L,D )
Makan pagi disediakan di Hotel. Hari ini kita awali wisata kita dengan mengunjungi Kraton Jogja yang merupakan obyek wisata utama di Jogyakarta, kemudian mengunjungi Taman Sari melihat situs yang dulunya menjadi tempat permandian para Raja dan keluarga kerajaan. Setelah itu, kita menuju ke daerah Kota Gedhe menyaksikan proses pembuatan kerajinan Batik dan Perak. lalu kembali ke hotel.Acara Bebas

HARI 03 : TEMPLE & SHOPPING TOUR ( B, L, D)
Makan pagi di Hotel.tour dilanjutkan kunjungan ke Candi prambanan lalu belanja di Malioboro serta membeli oleh-oleh bakpia, dagadu,dll. Kemudian ke Candi Borobudur, Lalu bersantai menikmati Sunset dari Candi Borobudur, istirahat sejenak Makan malam danmelanjutkan perjalanan pulang

HARI 04 : BACK TO JAKARTA ( CB, B )

Istirahat di perjalanan sambil mencicipi coffe break yang disediakan di restaurant, perjalanan dilanjutkan lagi menuju jakarta dan demikianlah tour bersama line travelindo telah berakhir, semoga kita dapat berwisata bersama kembali



HARGA PAKET PER ORANG

PAKET PELAJAR : MULAI Rp 400.000 ,- SD 999.000,-

HIGH SEASON & PEAK SEASON + 10%

MINIMAL PESERTA 48 ORANG.

BERLAKU KELIPATANNYA



HARGA PAKET SUDAH TERMASUK:

- TRANSPORTASI FULL AC EXECUTIVE

- HOTEL SESUAI PILIHAN

- TOUR GUIDE DAN TOUR LEADER

- SNACK

- MAKAN SESUAI PROGRAM

- ASURANSI

- 1 BOTOL AIR MINERAL /HARI

- TIKET MASUK TEMPAT WISATA

S = Snack B= Breakfast L= Lunch D= Dinner CB= Coffee Break

For Reservation :
PT.Istana Mulia: Customer Service 02170293232 / 02127328777 Flexi 02168992324 Flexi 02170094959 XL 087884013344


Pengertian wisata pendidikan

Wisata Pendidikan merupakan suatu program yang menggabungkan unsur kegiatan wisata dengan muatan pendidikan didalamnya. Program ini dikemas sedemikian rupa menjadikan kegiatan wisata tahunan atau kegiatan ektrakulikuler memiliki kualitas dan berbobot. Materi-materi dalam pemanduan telah disesuaikan dengan bobot siswa dan kurikulum pendidikan. Setiap kali mengunjungi obyek wisata akan disesuaikan dengan ketertarikan obyek dan bidang ilmu yang akan dipelajari.

Keanekaragaman budaya dan obyek wisata membuat lebih dari 1 juta wisatawan datang berkunjung. Program Wisata Pendidikan yang telah lama diluncurkan sehingga menjadi suatu kebutuhan bagi sekolah untuk membina dan mendidik para siswa. Selain program pembelajaran di dalam kelas, Program wisata Pendidikan telah terbukti efektif untuk meningkatkan pola pembelajaran dan sosialisasi para siswa.
Program Wisata Pendidikan juga didukung oleh para kalangan akademisi perguruan tinggi dalam menyampaikan materi dilapangan. Sehingga program ini betul-betul disusun untuk memenuhi kegiatan wisata sekolah dengan berkualitas. Program wisata pendidikan sudah saatnya dikembangkan di setiap sekolah sebagai proses pembelajaran siswa tentang cinta bangsa, negara dan tanah air.

Idealnya wisata pendidikan didesain khusus untuk memenuhi kapasitas ilmu pengetahuan para pelajar untuk mengisi wawasan kebangsaan melalui kegiatan perjalanan, mengenal wilayah dan potensi sumber daya lokal antarkabupaten, provinsi serta antarpulau di Indonesia. Kegiatan perjalanan dalam tur wisata pelajar akan berdampak luas bagi pengembangan ekonomi di daerah karena dapat mendukung pergerakan ekonomi rakyat sekaligus membuka kantong-kantong seni dan budaya yang perlu diketahui pelajar. Sangat diharapkan kegiatan wisata pendidikan dapat menjadi sarana pelajar untuk melestarikan budaya dan mengenalkan nilai luhur sejarah dan budaya bangsa Indonesia.

Prospek wisata pendidikan berbasis pelajar sekolah di Indonesia diprediksikan makin cerah. Jika jumlah pelajar di tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di Indonesia sebanyak 39,2 juta orang seperti yang dicatat Badan Pusat Statistik (BPS), bisa dibayangkan besarnya potensi wisata pendidikan di Indonesia. Dengan pergerakan pelajar sebanyak itu ke berbagai daerah di Indonesia, bisa dibayangkan nilai rupiah yang bisa berputar karena dibelanjakan oleh mereka saat beriwisata di objek wisata di berbagai daerah di negeri ini.

Konsep wisata pendidikan sengaja didisain khusus untuk memenuhi kapasitas ilmu pengetahuan para pelajar. Dengan demikian mereka akan mampu mengisi wawasan kebangsaan dengan kegiatan perjalanan wisata mengenal wilayah dan potensi sumber daya lokal antardaerah, kabupaten, provinsi serta antarpulau di seluruh negeri ini.

Kegiatan perjalanan wisata pelajar akan menjadi pergerakan ekonomi rakyat, sekaligus membuka kantong seni dan budaya yang perlu diketahui dan dipahami oleh para pelajar. Karena itu, wisata pelajar diharapkan menjadi sarana pelajar untuk ikut melestarikan budaya dan mengenal nilai luhur sejarah dan budaya bangsa Indonesia.

Dari kegiatan tersebut diharapkan banyak bermunculan ragam obyek wisata yang bisa dimanfaatkan oleh penjual jasa pariwisata, sehingga dapat mendukung terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat kalangan bawah. Dengan demikian objek wisata pendidikan, seni dan budaya yang dikunjungi pelajar dapat memberikan lapangan kerja bagi warga setempat, sehingga ketika objek wisata tersebut berkembang dapat dipetik manfaatnya oleh pemerintah dan masyarakat daerah itu. Melalui promosi, program Wisata Pendidikan Cinta Indonesia yang dikhususkan untuk pelajar sekolah, dapat menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena diprediksikan kegiatan ini mampu mengentaskan warga sekitar objek wisata menuju kehidupan yang lebih baik. Dengan menggerakkan arus pelajar sekolah untuk mengikuti program wisata pendidikan dengan mewajibkan pelajar mengikuti studi banding ke berbagai daerah, akan memberikan angin segar bagi pembangunan pariwisata nasional.


Perencanaan Wisata Pendidikan



A. LATAR BELAKANG


SDM guru yang unggul menjadi tuntutan bagi kemajuan lembaga pendidikan, dan keunggulan akan tercapai bila guru mau berkerja keras belajar dan menggali pengalaman dari orang lain yang lebih maju. Banyak cara yang bisa dilakukan antara lain dengan diklat-diklat, training khusus bidang studi dan yang tidak kalah pentingnya adalah dengan menerjunkan langsung guru ke tempat-tempat atau sekolah yang sudah maju.
Belajar ke sekolah-sekolah yang telah lebih dulu maju, akan banyak memberikan efek positif kepada guru, karena dengan melihat dan mempelajari langsung maka para guru akan lebih terbuka wawasan dan intlektualnya, sehingga ke depan guru tersebut mampu menerapkan konsep ideal yang telah dipelajarinya di lapangan. Lebih jauh lagi, maka pendidikan akan berkembang lebih maju lagi.

B. NAMA PROYEK

Proyek ini adalah Wisata Pendidikan ini adalah suatu kegiatan perjalanan wisata pendidikan yang bertujuan untuk mengetahui potensi-potensi yang ada di daerah yang dikunjungi.

C. TUJUAN DAN MANFAAT


1. Tujuan
Tujuan dari kegiatan ini adalah:
a. Membuka wawasan para mahasiswa Unimed tentang konsep dan penerapan pendidikan bermutu.
b. Secara gradual dan terencana mahasiswa Unimed mampu menerapkan konsep pendidikan bermutu di madrasah-madrasah yang dipimpinya.


2. Manfaat
Secara umum proyek ini akan memberikan manfaat secara langsung kepada peningkatan mutu mahasiswa di Unimed, dan secara khusus akan turut membawa citra Kota Medan sebagai kota pendidikan.

D. TEMPAT TUJUAN

Direncanakan tujuan studi tour atau wisata belajar ini adalah di daerah-daerah yang berpotensi sebagai obyek wisata yang berbau pendidikan
Asyiknya jalan jalan sambil belajar, melihat, menerawang dan menikmati pemandangan indah ciptaan Allah... inilah yang dilakukan oleh para santri pesantren bisnis. wisata pelajar ini adalah merupakan salah satu program wajib di pesantren ini. ASyik belajar asyik berkumpul dan asyik bekerjasama. Mau Paket Wisata Pelajar seperti mereka ?

About the author

SITANA MULIA GROUPS
Menyediakan Paket Umroh,Haji,Paket Tour,Smp-Smk IT,Konsultan IT Dll Hubungi 0217361379-087884013344

Tour dan Travel Murah & Berkah

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

PESANTRENBISNIS.COM SMP & SMK ISTANA MULIA BOARDING SCHOOL

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

Istana Valas (Money Changer ) dan Konsultan Informasi Tekonologi

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

Lainnya

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE
Copyright © 2015 Travel Umroh,Travel Haji,Travel Tourweb.