4 tempat wisata ibadah mistis paling unik dan keramat di dunia

Dimana anda dapat melihat dan menemukan tempat wisata ibadah mistis paling keramat dan paling unik di dunia?

Di zaman serba modern mungkin sebuah tempat menjadi berkurang penghormatan. Sebagai contoh banyak tempat ibadah justru makin hilang kesakralannya. Namun tidak dengan lima tempat berikut ini. 

Dilansir dari stasiun televisi FOX kelima tempat ini masih dikeramatkan banyak orang lantaran berkaitan dengan bidaya, tradisi, dan mitos setempat. Wilayah ini juga dipercaya mendatangkan energi dan penuh keajaiban. Tempat mana saja? Berikut ulasannya.

1. tempat wisata ibadah mistis paling unik dan keramat di dunia Uluru Kata Tjuta, Australia

Terletak di wilayah Red Centre, Australia, Taman Nasional Uluru Kata Tjuta berada tepat di jantung Negeri Kangguru itu dan salah satu lambang tersohor. Di sana ada batu setinggi 335 meter dengan bagian atas datar. Batu itu berwarna merah namun punya gradasi berubah-ubah. Kadang sangat merah, atau seperti bata, dan sebagainya.

Tak jauh dari batu itu juga ada situs bebatuan Tjuta tingginya mencapai 548 meter. Keduanya menjadi tempat paling keramat bagi warga suku Anangu-Aborigin.

Para wisatawan tidak boleh memanjat batu-batu tersebut atau membawa bongkahannya. Dipercaya akan mendatangkan nasib sial jika ini dilanggar. Mengambil foto pun harus meminta izin pada juru kunci taman nasional itu.

2. tempat wisata ibadah mistis paling unik dan keramat di dunia Cenote Sagrado, Meksiko

Suku Maya percaya bahwa air merupakan perwujudan dewa hujan, Chac. Itu sebabnya mereka masih menjaga sungai-sungai, air terjun, dan beberapa pergeseran tanah dialiri air. Salah satunya wilayah Cenote Sagrado. Banyak orang yakin Chac sendiri mengunjungi Cenoter Sagrado.

Situs ini terletak persis di semenanjung Yukatan. Terbuat dari gua kapur alami dan tingginya mencapai Rp 18,2 meter. Tempat ini masih sering dipakai untuk ritual dan persembahan.

Saat arkeologi menemukan tempat ini, mereka juga mendapat barang-barang mahal seperti londeng emas, topeng, cangkir, cincin, butiran permata, dan banyak lagi bercampur dengan tengkorak manusia.

3. tempat wisata ibadah mistis paling unik dan keramat di dunia Pohon Mahabodhi, India

Pohon Mahabodhi di wilayah Bodh Gaya, India, sudah menjadi tempat keramat dan sakral bagi penganut Buddha lantaran dipercaya pohon itu tempat Siddharta Buddha Gautama menerima wahyu setelah bertapa tiga hari tiga malam. Gautama bangun dengan cahaya mengelilingi tubuhnya.

Ini tempat masih banyak pengunjung dan ramai lantaran saban hari digelar ritual-ritual dan bergilir saking banyaknya umat Buddha ingin berdoa di sana. Pohon ini sudah diakui Lembaga Budaya Dunia (UNESCO) sebagai warisan sejagat. Letaknya di Negara Bagian Bihar.

4. tempat wisata ibadah mistis paling unik dan keramat di dunia Gunung Batu Hitam Kailas, Tibet

Pohon batu hitam di Tibet barat merupakan benda keramat lainnya di muka bumi. Tempat ini menjadi tempat paling sakral bagi penganut Buddha, Hindu, dan Jain. Semacam keyakinan gabungan antara Buddha dan Hindu.

Tempat ini dipercaya titik pusat dunia. Penganut Hindu yakin di situlah Dewa Siwa bersemayam, sementara umat Buddha bilang di sana tempat tinggal Siddharta Buddha Gautama.

About the author

SITANA MULIA GROUPS
Menyediakan Paket Umroh,Haji,Paket Tour,Smp-Smk IT,Konsultan IT Dll Hubungi 0217361379-087884013344

Tour dan Travel Murah & Berkah

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

PESANTRENBISNIS.COM SMP & SMK ISTANA MULIA BOARDING SCHOOL

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

Istana Valas (Money Changer ) dan Konsultan Informasi Tekonologi

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

Lainnya

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE
Copyright © 2015 Travel Umroh,Travel Haji,Travel Tourweb.