GuidePedia

0
Memasuki musim semi, tibalah saatnya bagi masyarakat Jepang untuk menikmati cantiknya hamparan bunga sakura atau yang juga dikenal dengan cherry blossom. Kehadiran musim semi dan ikon negara Jepang, sakura, memang tak bisa dilepaskan, tak jarang banyak wisatawan lokal maupun asing yang menyambut kedatangannya dengan sukacita.
Berbicara mengenai musim semi dan bunga sakura yang bermekaran tak lepas dari topik mengenai tradisi Hanami. Hanami merupakan tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Jepang sambil menikmati hamparan pink dari bunga sakura yang tengah bermekaran dengan sangat cantik.
Hanami berasal dari kata hana wo miru, yang berarti melihat bunga atau ohonami. Hanami merupakan tradisi yang telah dilakukan oleh masyarakat Jepang sejak ribuan tahun yang lalu, saat para bangsawan menikmati pemandangan bunga sakura yang indah sambil menulis puisi.
Kini, semua kalangan masyarakat pun dapat menikmati Hanami sambil berpiknik bersama anggota keluarga maupun teman. Biasanya saat hanami kebanyakan mereka membawa bekal makanan, snack, bahkan membawa perlengkapan untuk barbekyu demi untuk dinikmati bersama pohon sakura.
Para pengunjung biasanya menggelar tikat disepanjang jalan di bawah pohon sakura. Tak hanya itu, mereka juga biasanya menikmatinya sambil meminum sake dan bernyanyi bersama.
Saking tingginya antusiasme masyarakat Jepang terhadap hanami, kini banyak bermunculan kompetisi yang menilai mana tempat hanami yang cantik. Tradisi yang hanya dilakukan di Jepang dan hanya setahun sekali ini pun menjadi incaran wisatawan untuk ke Jepang di sekitar bulan April.
Menurut Cheria-travel, tempat paling baik di Jepang untuk menikmati hanami adalah Osaka Castle, taman Ueno, taman Inogashira, Kamagatani. Pinggir sungai Shinsakai, Pegunungan Yoshino, dan masih banyak lainnya.
Tour Wisata Hanami, Tradisi Nengok Bunga Sakura di Jepang

Posting Komentar

 
Top