GuidePedia

0
Turki Terletak tepat di antara benua Eropa dan Asia,Turki terkenal memiliki keindahan alam yang unik. Selain itu sejarah dan kebudayaan di Turki menjadi daya tarik tersendiri yang membuat banyak wisatawan berkunjung ke sana. Ada banyak pilihan lokasi wisata di Turki yang bisa anda kunjungi, namun setidaknya ada 7 lokasi yang bisa kami rekomendasikan kepada anda. Berikut ini adalah beberapa lokasi wisata yang wajib anda kunjungi bila berkesempatan menunjungi Turki.
Tempat Wisata Di Turki
Pamukkale
http://www.istanamulia.com/

Di kota Pamukkale,anda dapat mengunjungi Cotton Castle, sebuah objek wisata yang unik yang merupakan hamparan bebatuan yang berwarna putih yang nampak seperti kapas. Bila anda menginjakkan kaki di atasnya, anda akan merasa seperti berada di atas salju. lapisan putih tersebut merupakan mineral kalsium yang terbentuk melalui fenomena alam. di kawasan ini anda juga dapat memanjakan diri dengan berendam di dalam kolam-kolam air panas yang terbentuk secara alami. Selain itu, anda juga dapat mengunjungi kawasan Hierapolis di mana terdapat sebuah kolam renang kesehatan yang sangat populer.

Reruntuhan Bangunan Romawi menghiasi bagian dasar dari kolam tersebut. Di area ini juga terdapat sebuah teater Romawi yang terletak di atas bukit. Pemandangan spektakuler dapat anda saksikan di kawasan ini.

Selçuk
http://www.istanamulia.com/


Selçuk merupakan sebuah kota di Izmir yang sangat cocok bagi anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai sejarah Romawi Kuno dan Yunani. Anda dapat mengunjungi sebuah objek wisata bernama Ephesus Archaeological Site di mana anda dapat menjumpai berbagai peninggalan seperti Library of celcius yang sangat terkenal di Turki, selain itu ada Kuil Artemis, The Great Theater dan Terrace House.
The Great Theater merupakan sebuah bangunan teater dengan ukuran raksasa yang mampu menampung penonton hingga 25.000 orang. Jika anda ingin merasakan suasana yang berbeda sambil menelusuri jejak peradaban kuno, anda harus mengunjungi kota Selçuk.

Göreme
http://www.istanamulia.com/

Salah satu lokasi yang dianggap sebagai tanah impian di Turki adalah Göreme yang terletak di Cappadocia. Pemandangan alamnya membentuk panorama layaknya negeri fantasi. perpaduan antara kontur tanah yang unik serta susunan bebatuan yang membentuk suasana yang berbeda. bila anda ingin lebih dekat dengan alam di kawasan ini, anda dapat mencoba fasilitas Cave House yang ditawarkan, di mana anda dapat tinggal pada semacam gua buatan yang dibangun dengan cara memahat bebatuan yang ada di sekitar kawasan tersebut.

bila ingin melihat pemandangan alam tersebut secara menyeluruh, anda dapat mencoba terbang dengan menggunakan fasilitas Hot Air Baloon dengan tarif 90-250 Euro (1-3 Juta rupiah) untuk durasi penerbangan 1 jam. ada fasilitas lain yang dapat anda coba dengan tarif yang lebih murah, dengan menyewa skuter seharga 40-45 Lira (200-250 ribu rupiah) anda dapat mengelilingi kawasan ini dengan batas peminjaman selama 6 jam. Lokasi ini menjadi salah satu destinasi impian para wisatawan yang berkunjung ke Turki.
Konya

http://www.istanamulia.com/


Konya merupakan salah satu lokasi wisata religi yang ada di turki. Anda dapat berziarah ke makam jalaluddin jumi yang ada di kawasan Mevlana Museum. Jalaludin Rumi merupakan seorang penyair muslim yang berperan penting dalam menciptakan Whirling Dervishes, sebuah tarian khas turki dengan gerakan khas berputar. Konon tarian tersebut merupakan sebuah cara beribadah di mana ketika berputar diiringi dengan lantunan dzikir dan doa-doa tertentu. Tarian ini menjadi salah satu tarian khas turki yang terkenal di dunia sampai ke indonesia.
Selain itu, anda dapat memperhatikan berbagai bangunan dengan gaya arsitektur yang mengedepankan kesederhanaan namun tetap tampil elegan meski dihiasi dengan dekorasi yang memiliki detail rumit pada sisi-sisi pintu yang ada di bangunan-bangunan tersebut. Sempatkanlah diri anda untuk berkunjung ke kawasan ini untuk merasakan suasana wisata religi yang berbeda.

Safranbolu
http://www.istanamulia.com/

Safranbolu merupakan sebuah kawasan perkotaan yang memiliki keunikan bangunan dengan ciri khas arsitektur pada masa kekaisaran Ottoman. Keaslian bangunannya masih terjaga hingga saat ini. bangunan dengan rangka kayu dan dinding yang dicat putih merupakan ciri khas utama dari bangunan yang ada di kawasan kota tua ini. kontur tanah khas perbukitan menciptakan susunan bangunan yang menarik. gang-gang kecil layaknya di Eropa dapat anda jumpai juga di kawasan ini. Berbagai objek wisata yang dapat anda kunjungi di sekitar kawasan ini di antaranya Historical Museum of SafranBolu, Hidirlik Hill, dan pemandian Tarihi Cinci Hamam.

Edirne
http://www.istanamulia.com/

Kota yang berbatasan langsung dengan Bulgaria dan Yunani ini memiliki daya tarik utama yaitu Selimiye Mosque. Masjid ini merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO setelah Safanbolu. Masjid ini dirancang dan dibangun oleh seorang arsitektur kenamaan Turki bernama Mimar Sinan. Masjid ini merupakan Karya terbesar yang pernah ia bangun dan menjadi kebanggaan warga Turki.
Masjid ini dibangun dengan desain eksterior yang sangat megah, melambangkan kejayaan kekaisaran Ottoman pada saat masjid ini dibangun. Di bagian dalam anda akan dibuat terpukau akan keindahan interior yang didesain sedemikian rupa sehingga menghasilkan mahakarya yang sempurna. Bila berlibur ke Turki, datanglah ke masjid yang hanya berjarak sekitar 2,5 jam perjalanan dari kota Istanbul ini.

Istanbul
http://www.istanamulia.com/

Belum ke Turki bila anda tidak berkunjung ke Istanbul. Berbagai objek wisata dapat anda kunjungi sekaligus. mulai dari kawasan bersejarah Sultan Ahmet yang terkenal akan desain arsitekturnya yang mempesona, kunjungilah Topkapi Palace yang dulunya dipergunakan sebagai Istana Kaisar Ottoman, setelah itu ada Blue Mosque yang indah dengan dekorasi warna biru pada berbagai interior yang menghiasinya. selain itu, anda dapat mengunjungi Grand Bazaar yang merupakan pasar indoor terbesar di dunia. kemudian berkunjunglah ke Aya Sophia, sebuah museum yang awalnya merupakan sebuah gereja yang beralih fungsi menjadi masjid.

Itulah beberapa tempat wisata di Turki yang dapat kami rekomendasikan kepada anda. Turki dengan segala keunikannya menawarkan berbagai suasana wisata yang dapat anda nikmati, anda akan sangat beruntung bila dapat berlibur ke Turki dan mengunjung berbagai tempat yang populer di sana. Semoga artikel ini bermanfaat dan Happy Travelling.

Posting Komentar

 
Top