biro haji 2015

biro haji 2015
Minat masyarakat muslim Indonesia untuk menunaikan ibadah haji saat ini tidak seperti dahulu. Masa tunggu haji kita terlama sudah mencapai 16 tahun. Bila daftar sekarang, calon jamaah haji baru akan diberangkatkan pada tahun 2030. Masa tunggu haji yang cukup lama itu terutama terjadsi di Jawa Timur. Imbas dari kondisi itu, umroh pun kini banyak menjadi pilihan masyarakat untuk segera mengunjungi Baitullah.
Namun, minat yang cukup tinggi berhaji itu sebenarnya tidak ada korelasinya dengan peningkatan keimanan atau akhlakul karimah masyarakat Indonesia. Buktinya, kita kerap menyaksikan banyak pejabat atau politisi  sepulang dari haji atau umrah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).



Fenomena orang yang berbondong-bondong berhaji sebenarnya bisa dijelaskan secara logika biasa. Pertama, orang sekarang makin mudah berhaji karena adanya kemajuan transportsi udara yang membuat jarak antara Indonesia dan Tanah Suci menjadi tidak berarti lagi. Kedua, meningkatnya kemampuan ekonomi masyarakat di semua sector profesi yang kemudian menumbuhkan minat orang untuk berhaji. Ketiga karena adanya dorongan dari para pemuka atau tokoh agama mengenai keutamaan berhaji bagi seorang muslim yang sudah memiliki kemampuan ekonomi.
Tiga alasan tersebut yang membuat minat pergi ke Tanah Suci cukup tinggi, baik mereka yang memperoleh uang dari cara-cara instan maupun yang benar-benar murni hasil kerja keras mereka. Kita patut salut kepada masyarakat bawah, misal tukang sayur atau pedagang kecil yang menabung uang sedikit demi sedikit dari hasil usahanya untuk ongkos naik haji. Uang mereka 100% adalah halal yang lebih berkah.
Napak Tilas
Makna haji secara khusus adalah suaru ritual ibadah yang dilakukan umat Islam sebagai bentuk napak tilas atau pengulangan dari perjalanan Nabi Ibrahim AS bersama istri dan putranya Nabi Ismail AS. Napak tilas ini sebetulnya sudah dilakukan oleh orang-orang di Mekah atau jazirah Arab jauh sebelum kelahiran Nabi Muhammad SAW. Kisah penyerangan Ka’bah oleh tentara Raja Abrahah membuktikan hal tersebut. Abrahah ingin memindahkan menghancurkan Ka’bah. Dia iri karena ibadah haji memiliki pengaruh ekonomi, politik, geografi, dan lainnya terhadap masyarakat Mekah saat itu.
Haji bagi setiap orang punya makna sendiri-sendiri, berdasarkan pengalaman spiritual masing-masing orang. Orang yang sudah melaksanakan ibadah haji biasanya memiliki pengalaman yang luar biasa. Ada keunikan pengalaman yang oleh orang lain tidak dirasakan, tapi dia merasakannya. Penyair WS Rendra pernah menceritakan pengalaman hajinya. Saat bertawaf, dia yang semula begitu rasional karena menganggap tawaf seperti mengengelilingi bangunan biasa, tiba-tiba begitu emosional dan menangis di depan Ka’bah.
Lantas kenapa haji diwajibkan bagi muslim yang mampu, karena nabi juga melaksanakan ibadah tersebut. Dalam haji, ada hal-hal yang bersifat rukun dalam ibadah haji, seperti tawaf, sai, melempar jumrah, dan lainyya. Tapi ada pula yang sifatnya sunah. Itu harus dibedakan, jangan dibalik. Misalnya soal mencium Hajar Aswad, ada jamaah haji Indonesia yang justru lebih mengutamakan sunah ketimbang rukun haji. Pada musim haji 2013, saya bertemu dengan salah satu jamaah haji khusus. Saat baru turun dari hotel tempatnya menginap, jamaah tersebut bukannya fokus ke rukun haji seperti tawaf dan sai, tapi malah bermaksud langsung mencium Hajar Aswad. Hal itu karena pemahaman yang kurang dari jamaah haji Indonesia.
Terus terang saja, pembinaan pada keseluruhan proses ibadah haji itu sangat kurang dilakukan oleh para penyelenggara haji, baik reguler maupun haji plus.

Namun kabar baiknya kami Istana Mulia Travel menyediakan paket haji dimana Bapak-Ibu kaum mu,minin dapat berangkat di tahun ini juga,tetapi untuk harga paket haji 2015 ini 8.500 USD,jika Bapak-Ibu berminat langsung saja menghubungi kami di kontak yang tersedia.

Baca juga biro haji dan umroh ciledug tangerang.

About the author

SITANA MULIA GROUPS
Menyediakan Paket Umroh,Haji,Paket Tour,Smp-Smk IT,Konsultan IT Dll Hubungi 0217361379-087884013344

Tour dan Travel Murah & Berkah

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

PESANTRENBISNIS.COM SMP & SMK ISTANA MULIA BOARDING SCHOOL

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

Istana Valas (Money Changer ) dan Konsultan Informasi Tekonologi

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

Lainnya

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE
Copyright © 2015 Travel Umroh,Travel Haji,Travel Tourweb.