GuidePedia

0
Berlibur merupakan kebutuhan manusia untuk menyegarkan kembali tubuh dan jiwa,so..cobalah  mengunjungi EKUADOR mungkin bisa menjadi solusi untuk anda  
                                                                                                                                                                                    Gunung Chimborazo

 
Inilah tempat tertinggi dari pusat Bumi, dan berada pada ketinggian 20.703 kaki atau sekitar 6.310 meter dari permukaan laut.

Selama ini, para vulkanologi menetapkan bahwa Gunung Everest merupakan gunung tertinggi di dunia, namun jika ketinggian gunung diukur dari poros Bumi, maka Chimborazo lah yang tertinggi.

Seperti diketahui, Bumi berbentuuk bulat dan memiliki poros atau sumbu Bumi. Jika berpatokan pada hal ini, maka wilayah terluas di Bumi adalah wilayah di khatulistiwa. Chimborazo terletak hanya satu derajat di sebelah selatan khatulistiwa, dan berada pada jarak 6.384 kilometer dari pusat Bumi, atau sekitar 2 kilometer lebih jauh dibanding jarak Gunung Everest dari pusat Bumi.
                                                   cotopaxi


Cotopaxi adalah sebuah stratovolcano di Pegunungan Andes, terletak sekitar 28 km (17 mil) selatan Quito, Ekuador, Amerika Selatan.
Cotopaxi adalah puncak tertinggi kedua di negara itu, mencapai ketinggian 5.897 m (19.347 ft)
Cotopaxi memiliki kerucut hampir yang naik dari dataran dataran tinggi sekitar 3.800 meter (12.500 kaki), dengan lebar di pangkalnya sekitar 23 kilometer (14 mil) simetris.
Memiliki salah satu gletser beberapa khatulistiwa di dunia, yang dimulai pada ketinggian 5.000 meter (16.400 kaki).
Gunung ini terlihat jelas di langit dari Quito.
Ini adalah bagian dari rantai gunung berapi di sekitar piring Pasifik dikenal sebagai Cincin Api Pasifik.
Gunung berapi ini adalah subyek dari 1855 dan 1862 lukisan karya Frederic Edwin Gereja
.

                                                       Sangay


Sangay adalah sebuah gunung stratovolcano yang terus aktif di Ekuador tenggara.
Sangay adalah gunung berapi paling aktif di negara ekuador, untuk ventilasi bahan peledak yang menyebabkan awan tebal, yang telah membangun sebuah kubah sejak tahun 1976.


                                                     Galapagos


Pulau ini sedang menjadi tren di antara kelompok pencinta alam di dunia. Pasalnya, ada banyak spesies yang belum tersentuh manusia di sini. Ada iguana laut, penguin, singa laut, dan kura-kura raksasa. Mungkin pulau ini bisa dianalogikan sebagai Pulau Komodo di NTT, hanya dengan banyak spesies yang hidup di dalamnya.

Begitu memikatnya spesies yang tinggal di pulau ini, hingga jarak 960 km dari laut Ekuador serasa tak jauh. Padahal, untuk menempuhnya hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kapal milik pengelola taman nasional. Meski begitu, tetap saja pulau ini menjadi daya tarik bagi para pencinta petualangan. Buktinya,setelah tahun lalu hanya menempati peringkat kedua setelah Bali, tahun ini Galapagos langsung menempati posisi puncak dari 10 pulau terindah di dunia.






















Posting Komentar

 
Top