GuidePedia

0

Berlibur bersama keluarga,rasanya indah dengan mengunjungi Nigeria

                                                       Oasis Timia


Oasis Timia berlokasi di Aïr Mountains (Nigeria utara), merupakan oasis paling indah di negara ini karena suatu alasan. Bukan hanya karena gambaran sebuah danau di tengah gurun dengan beberapa pohon palemnya saja, di dalamya juga terdapat taman-taman subur dengan tanaman jeruk dan buah delima yang siap dipetik dan dimakan di tempat (dengan membayar tentunya).

                                     Rumah Unik dari botol plastik


Botol plastik yang limbah di beberapa negara, bisa menjadi solusi bagi masalah perumahan di Nigeria.
Menggunakan botol plastik bekas air mineral kemasan mulanya dianggap sebagai ide yang aneh. Terutama bagi mereka yang ditugaskan untuk memungut sampah tersebut dari mana saja. Sekelompok aktivis yang mengutus mereka, memiliki rencana untuk membangun rumah dengan botol-botol tersebut.
Selain menyelamatkan lingkungan dari limbah plastik, strategi ini juga memecahkan masalah kekurangan rumah di negara terpadat Afrika itu.
Prototip rumah-rumah ini bisa dilihat di Kota Kaduna, Nigeria Utara dan saat ini sedang dibangun. Jika sukses, maka hal ini akan dikembangkan lebih lanju

                                                   Piramida Nsude


Terdapat 10 piramida yang dibangun oleh suku Igbo di Nsude dan Agbaja Qwa, Nigeria. Bangunan-bangunan tersebut dibuat dari bahan dasar lumpur. Menurut Sites.Google, piramida Nsude didirikan sebagai sarana penyembahan kepada dewa Ala.

                                                  Rumah Pesawat


Rumah pesawat ini terletak di Abuja, Nigeria, dan merupakan rumah yang dibangun oleh seorang suami  yang seorang kepada istrinya sebagai bukti cinta kasih kepada istrinya yang pernah meminta nya membangun sebuah rumah berbentuk pesawat terbang

Posting Komentar

 
Top