GuidePedia

0

Dalam rangka memudahkan jama'ah umroh untuk ibadah, maka diluncurkanlah Aplikasi Ibadah

Salah satu Aplikasi adalah tentang Ibadah adalah panduan Umroh, Ramadhan & Haji terlengkap. Aplikasi ini menampilkan beragam fitur & informasi seperti :
  • Doa Umroh lengkap dengan audio
  • Tata cara Umroh
  • Info tempat ziarah
  • Jadwal shalat
  • Info cuaca saat umroh
  • Kamus percakapan praktis bahasa Arab
  • Dan info penting umroh lainnya

Aplikasi Ibadah terdapat di Google, BlackBerry App World, dan tidak lama lagi akan tersedia di App Store. Aplikasi dapat diunduh secara gratis oleh pengguna perangkat Android, iPhone, dan BlackBerry.

Aplikasi ini juga memungkinkan para jamaah Umroh / Haji untuk bersosialisasi dengan memanfaatkan layanan chatting dan mencari teman antar sesama jamaah. Layanan chatting dalam waktu akan bisa dinikmati pelanggan yang telah melakukan registrasi di aplikasi.

Meski aplikasi tersedia secara GRATIS, sejumlah layanan yang diberikan oleh aplikasi salah satu provider besar di Indonesia

Berikut deskripsi singkat tentang layanan yang diberikan aplikasi Ibadah :

1. Panduan Umroh/Haji

 
Berisikan penjelasan singkat mengenai Umroh, panduan praktis dalam menjalankan ibadah umroh/haji, dan doa-doa umum baik selama menjalankan ibadah umroh/haji maupun saat berziarah. Doa-doa disajikan dalam bentuk teks Arab, transliterasi, terjemahan Bahasa Indonesia, serta audio. Disajikan pula informasi mengenai tempat-tempat ziarah di Tanah Suci, wisata belanja dan kuliner, jadwal shalat dan info cuaca di Tanah Suci, informasi tempat-tempat penting seperti hotel, rumah sakit, dan kantor perwakilan RI, informasi kurs, berbagai tips, serta daftar singkat percakapan praktis Bahasa Arab.

 
2. News Ibdah Umroh

 
Aplikasi Telkomsel Ibadah menyediakan berita-berita terkini menyangkut Umroh  dan Umroh, yang bersumber dari portal berita haji dan umrah


3. Panduan Ramadhan

 
Berisikan panduan dalam menjalankan Ibadah Ramadhan, baik dari segi Ibadah, kesehatan, hingga kuliner; tausyiah singkat dari sejumlah ustadz ternama yang disajikan dalam bentuk teks dan berbagai informasi seputar Ramadhan serta kisah-kisah yang menginspirasi.

4. Panduan Mudik
 

Panduan praktis bagi para pemudik Lebaran 2013. Panduan disajikan dalam bentuk peta interaktif yang berisikan berbagai informasi seperti lokasi bengkel, rumah sakit, pos polisi, ATM, jalan rusak, tempat-tempat rawan kemacetan dan kecelakaan, dll. Melalui layanan ini para pemudik bisa mencari arah menuju titik tujuan. Selain panduan, layanan ini juga memberikan informasi terkini seputar mudik Lebaran 2013 yang akan sangat berguna bagi para pemudik.

Posting Komentar

 
Top