GuidePedia

0

Pembangunan pada sektor pariwisata diarahkan pada pengembangan obyek wisata bahari, wisata pantai, wisata hutan, wisata air dan wisata budaya. Khusus untuk wisata bahari dan pantai, Tangerang akan mengembangkan sejumlah kawasan potensial di sepanjang pantai utara seperti Pantai Tanjung Pasir, Tanjung Kait, Dadap dan Pulau Cangkir.

Tempat hiburan/ rekreasi komersial juga makin banyak merambah di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Tangerang. Tempat hiburan/ rekreasi yang ada seperti pantai, situ, makam, dan tempat perbelanjaan, bioskop, gelanggang renang, arena bola sodok juga diskotik, karaoke dll. Jumlah wisata kuliner seperti rumah makan/restaurant meski jumlahnya sudah cukup banyak namun belum menyebar di semua kecamatan. Menurut data tahun 2011, dari 200 rumah makan/restaurant yang tersebar di 12 kecamatan, hampir 90 persennya berada di Kecamatan Kelapa Dua.

Sebagai salah satu daerah yang potensial menjadi daerah tujuan wisata, khususnya wisata bahari, Tangerang sangat kondusif menjadi daerah pengembangan investasi di bidang pelayanan jasa hotel dan restoran, terutama di kawasan Pantai Tanjung Pasir dan Pantai Tanjung Kait. Namun jumlah hotel dan restoran di Kabupaten Tangerang masih sangat terbatas, misalnya Hotel Tanjung Kait di Kecamatan Mauk dan Imperial Century

Hotel Et Resort di Lippo Karawaci. Masih minimnya jumlah fasilitas hotel dan restoran
menunjukkan investasi di bidang perhotelan mempunyai prospek cukup tinggi untuk
dikembangkan di wilayah ini. (artikel Tempat wisata di Kabupaten Tangerang Sumber: BPS – Stada Kabupaten Tangerang 2012-GlestRadio.com)

Posting Komentar

 
Top