GuidePedia

0

Dimana Anda akan berwisata ke Tempat Wisata Paling Indah dan Unik di Hong Kong yang
 Murah dan Berkah? Pastikan Anda mendapatkan Paket Wisata Tour Muslim di Istana Mulia Travel ke hong kong. Berikut adalah 7 Tempat Wisata Paling Indah dan Unik di Hong Kong

Mengunjungi tempat-tempat wisata akan menjadi agenda utama para pemenang kontes Hong Kong Summer Spectacular. Hmm, enaknya pergi ke mana aja ya kalau bisa jalan-jalan gratis di Hong Kong selama 4 hari 3 malam?

Berhubung belum pernah ke Hong Kong, gue pun menelusuri daftar lokasi wisata yang ada di website Hong Kong Tourism Board (HKTB). Beberapa tempat wisata terkenal yang masuk dalam daftar wajib kunjung di antaranya adalah Disneyland, Madamme Tussauds, dan Ocean Park.

Tempat-tempat wisata itu saking terkenalnya, sampai-sampai ada dalam daftar kunjungan setiap orang yang pernah menginjakkan kakinya di Hong Kong. I think there’s more than that in Hong Kong! Kalau gue beruntung terpilih sebagai salah satu pemenang, gue pengen mengunjungi tempat-tempat wisata lainnya yang nggak kalah indah dan menarik. Ini dia yang ada dalam daftar wajib kunjung gue bila ke Hong Kong!
1. Tempat Wisata Paling Indah dan Unik di Hong KongGiant Buddha and Po Lin Monastery



Giant Buddha (sumber foto: discoverhongkong.com)

Patung Buddha raksasa yang tingginya 34 meter ini bener-bener bikin penasaran. Kok bisa ya ada patung Buddha setinggi itu? Saking menakjubkannya, bukan hanya pemeluk agama Buddha aja yang datang berkunjung tapi juga wisatawan dari seluruh dunia. Di arah berlawanan dari patung Buddha tersebut terdapat biara Po Lin. Di sana, pengunjung bisa melihat para biarawan dan mencoba makanan vegetarian di restoran yang letaknya nggak jauh dari situ.

2. 
Tempat Wisata Paling Indah dan Unik di Hong Kong : Dragon’s Back Hike



Dragon’s Back Hike (sumber foto: discoverhongkong.com)

Hong Kong memang sangat modern dan ada banyak tempat wisata di area perkotaan yang bisa dikunjungi. Tapi jangan salah, Hong Kong juga punya lokasi wisata alam yang nggak kalah indahnya, salah satunya adalah Dragon’s Back Hike. Buat yang suka mendaki dan ngeliat bukti kebesaran Tuhan lewat alam ciptaannya, ‘punggung naga’ yang satu ini wajib dikunjungi.

3. 
Tempat Wisata Paling Indah dan Unik di Hong Kong : Lam Tsuen Wishing Tree & Tin Hau Temple



Lam Tsuen Wishing Tree (sumber foto: discoverhongkong.com)

Di negara manapun, lokasi wisata yang memiliki pohon permohonan (wishing tree) selalu ramai dikunjungi. Nah, ternyata Hong Kong punya pohon semacam ini yang lokasinya di Fong Ma Po, Lam Tsuen. Banyak orang berkunjung ke pohon yang lokasinya tidak jauh dari kuil Tin Hau (dewi laut) ini untuk menuliskan harapan mereka di sebuah kertas dan digantungkan di pohon itu. Dulunya para pengunjung menggantungkan permohonan mereka dengan cara mengikat kertas harapan ke buah jeruk yang diberi tali, lalu dilemparkan ke atas pohon. Kalau jeruknya berhasil menggantung di salah satu dahan atau ranting, permohonannya dipercayai akan terkabul. Walaupun cara menggantungnya sudah tidak perlu melempar jeruk ke dahan pohon lagi, tetap saja banyak turis yang datang ke sini. Hmm, kalau bisa berkunjung ke sini, gue bakalan bikin permohonan apa ya? Yang jelas, harapan gue saat ini adalah bisa menang kontes blog yang diadain HKTB ini.

4. 
Tempat Wisata Paling Indah dan Unik di Hong Kong : Tiga Museum Keren

Walaupun dikenal sebagai kota modern dan identik sebagai surga belanja, Hong Kong ternyata memiliki museum-museum yang sangat menarik dan tentunya wajib dikunjungi. Sebagai pecinta museum, gue pengen banget bisa berkunjung ke semua museum yang ada di sana. Tapi karena waktunya terbatas, maka ada 3 museum yang ingin gue kunjungi bila memenangkan kontes blog yang diadakan HKTB ini. Museum apa aja?

a. 
Tempat Wisata Paling Indah dan Unik di Hong Kong : Museum Madame Tussauds


Michael Jackson jadi koleksi patung lilin terbaru di Madame Tussauds Hong Kong (sumber foto: ibnlive.in.com)

Hong Kong jadi salah satu tuan rumah museum patung lilin Madame Tussauds di Asia. Di sini ada banyak koleksi patung lilin tokoh-tokoh dunia, baik yang sudah tiada maupun yang masih hidup. Mau foto bareng orang-orang terkenal, mulai dari Brad Pitt, Bruce Lee, atau Presiden AS Barack Obama? Berkunjung aja ke Madame Tussauds Hong Kong!

b. 
Tempat Wisata Paling Indah dan Unik di Hong Kong: Hong Kong Museum of History



Hong Kong Museum of History (sumber foto: hkbu.edu.hk)

Hong Kong yang sangat modern tapi tetap memiliki akar budaya dan tradisi China yang kuat tentu memiliki cerita yang menarik di baliknya. Apa peninggalan era kolonialisme Inggris dan apa yang membedakan Hong Kong dari China? Hal itu bisa diketahui lebih lanjut bila berkunjung ke Hong Kong Museum of History.

c. Tempat Wisata Paling Indah dan Unik di Hong Kong : Cathay Pacific History Museum di Cathay Pacific (CX) City


Deretan seragam pramugara-pramugari Cathay Pacific di museum (sumber foto: jaunted.com)

Cathay Pacific adalah maskapai Hong Kong yang dikenal sebagai salah satu maskapai terbaik dunia. Maskapai yang besar pastinya punya sejarah yang panjang dan menarik untuk ditelusuri. Semua informasi tentang maskapai ini, mulai dari kapan berdirinya, pesawat pertama yang digunakan, sampai koleksi seragam pramugara-pramugarinya dari masa ke masa, bisa dilihat di Cathay Pacific History Museum ada di CX City. Sayangnya, CX City tidak dibuka untuk umum Kalau ada keajaiban, pengen deh rasanya bisa menjejakkan kaki di situ dan berkeliling walau cuma sebentar aja..

5. 
Tempat Wisata Paling Indah dan Unik di Hong Kong : Disneyland Hong Kong



Disneyland Hong Kong (sumber foto: discoverhongkong.com)

Hong Kong benar-benar beruntung menjadi salah satu tuan rumah Disneyland! Ada beragam theme park yang menghidupkan tokoh-tokoh kartun Disney, lengkap dengan kostum dan setting tempatnya menjadi nyata! Kalau berkunjung ke Disneyland Hong Kong, gue bakalan bisa ketemu sama Mickey Mouse dan kawan-kawan, naik mobil mainannya Andy di Toy Story Land, ngeliat serunya atraksi Flight of Fantasy Parade, dan masih banyak lagi keceriaan yang lainnya!

6. Tempat Wisata Paling Indah dan Unik di Hong Kong : HK Skyline with Symphony of Light at Tsim Sha Tsui



A Symphony of Light (sumber foto: discoverhongkong.com)

Gemerlap cahaya dari gedung-gedung bertingkat yang ada di kedua sisi Victoria Harbour bener-bener keren. Saking kerennya, Guiness World Records sampai ngasih gelar ‘World’s Largest Permanent Light and Sound Show’ ke pertunjukan cantik ini. Kata Doni, teman gue yang kerja sebagai pramugara di maskapai Cathay Pacific, Symphony of Light lebih keren kalau diliat dari Tsim Sha Tsui. Dari foto-foto yang ada di website HKTB (discoverhongkong.com) dan foto-foto di travel blog hasil googling, pemandangannya memukau. Apalagi kalau bisa ngeliat langsung dengan mata kepala sendiri. Pasti keren dan romantis banget apalagi kalau bareng pacar!

7. 
Tempat Wisata Paling Indah dan Unik di Hong Kong : Shopping zones: Ladies Market and Temple Street Night Market


sumber foto: discoverhongkong.com (diedit dengan Photoscape)

Ke Hong Kong nggak belanja? Wah, nggak mungkin banget! Jauh-jauh dateng ke surga belanja, rugi kalau nggak keluar masuk pusat belanja terkenal di sana. Apalagi titipan oleh-oleh dari keluarga dan sahabat pasti menggunung, hehehe~ Di Hong Kong, tempat belanja yang wajib dikunjungi adalah Ladies Market di Mong Kok dan Temple Night Street Market di Yau Ma Tei, Kowloon. Di Ladies Market ada lebih dari 100 kios dan toko yang menawarkan pakaian, aksesoris, dan suvenir keren. Sementara di Temple Night Street Market ada aksesoris, batu giok, peralatan minum teh, jam tangan, hingga barang-barang antik. Kalau belanja ke sini kayaknya harus bawa kalkulator deh biar dompet nggak jebol, 

Bagaimana Anda Dapat berwisata ke Hongkong deng mudah dan murah? Berwisata ke hongkong di waktu yang tepat 2014  adalah merupakan pilihan yang baik. IM-Travel menyediakan berbagai Paket tour dan wisata bagi Anda yang suka travelling, khususnya paket wisata murah Hongkong

IM-Travel Siap Melayani Anda Untuk Paket ‐ Paket Wisata, Bisnis Dan Study Dengan Harga Yang Bersahabat. Merancang Perjalanan Anda Sesuai Keinginan Dan Budget Anda. Kami Siap Melayani Dan Merancang Setiap Perjalanan Anda Ke HONGKONG Setiap Saat. Sehingga Perjalanan Anda Wisata & Bisnis Akan Lebih Baik Terjadwal, Hemat Dan Nyaman. 

PERECAYAKAN PERJALANAN WISATA TOUR ANDA BERSAMA IM-TOUR DAN TRAVEL IBIRO PERJALANAN – PENYELENGARA PAKET UMROH PLUS DAN HAJI ONH PLUS I MURAH DAN BERKAH IPAKET TOUR BALI I YOGYAKARTA I PAKET TOUR ANYER I PUNCAK BOGOR I BANDUNG I TURKI IHONGKONG I BRUNEI BANGKOK I PAKET TOUR EROPA I

Sumber : http://dearmarintan.wordpress. com

Posting Komentar

 
Top