GuidePedia

2

Nah ini dia Tempat Wisata Religi Pantai Di Anyer Carita Paling Indah dan Unik yang akan memuaskan mata dan hati. Keren and mantap.


1. Wisata Religi Pantai Di Anyer Carita Paling Indah dan Unik di taman Wisata Kelinci Istana Mulia Anyer

Keren, unik and Asyik, telah hadir Vila Wisata Smar Farm House dan Taman Wisata Kelinci *Istana Mulia* Anyer Carita. Free Tiket

Fasilitas Mantap dan Keren 
  • Villa Wisata
  • Kafe
  • Spot Edukatif
  • Taman Indah
  • Bunga dan Herbal yang lengkap 
  • Luas lahan sangat luas sampai 78 Hektar 
  • Tempat Parkir yang luas.
  • Toilet dan mushola yang bersih.
  • Toko Souvenir dan oleh-oleh khas Banten.
  • Pasar AgroWisata.
  • Taman kelinci yang dilengkapi hampir 50 jenis kelinci lokal.
  • Lapangan hijau yang luas dan terbuka.

VISI TAMAN WISATA PENDIDIKAN (TWP) ISTANA MULIA
Menjadi Taman Wisata Pendidikan Terbesar, Terlengkap, Termodern, yang diridhoi Alloh SWT, Indah dan Penuh Berkah
 


2. Masjid Wiata Religi Nur Abdillah berdiri megah menghadap ke laut di pinggir Pantai Cinangka.





Masjid Nur Abdillah, Masjid Megah nan Indah di Pinggir Pantai Anyer-Tancang Cinangka Senilai lebih dari Rp8 Miliar

Masjid Nur Abdillah berdiri di sebuah perbukitan dengan posisi tempat imam menghadap ke laut. Jamaah bisa leluasa melihat laut dari masjid.

Hampir seluruh lantai masjid yang dibangun dengan dana Rp8 miliar oleh Yayasan An Najah ini menggunakan marmer.

Tidak hanya itu, marmer juga digunakan sampai ke toilet dengan pintu-pintu menggunakan kayu berkualitas.

Sementara itu, dinding masjid dikelilingi kaligrafi dengan menggunakan khot tsulus dan pada bagian tembok di atas tempat imam memimpin salat terdapat kaligrafi yang paling mencolok yang bertuliskan QS. Al Mu’minun ayat 1 dan ayat 2.

Masjid Nur Abdillah sendiri bagian dari rencana pembangunan pondok pesantren (Ponpes) Annajah yang semula pembangunannya akan dimulai pada awal November 2020 namun sempat tertunda karena adanya pandemi Covid-19.

“Jadi kalau di Bogor, Jawa Barat ada Masjid Atta’awun, di Kabupaten Serang Provinsi Banten ada Masjid Nur Abdillah. Kalau luas lahan yang disiapkan untuk mesjid dan pesantren seluas 13 hektar. Kalau yang dipakai mesjid sekitar 6.000 meter,” ujar PUst Dedi engurus DKM.

Penamaan Nur Abdillah sendiri dinisbatkan kepada pendiri Yayasan Annajah yakni KH. Abdillah Amin. Sedangkan, yang menjadi arsitek masjid tersebut yaitu, Helmy adik dari ketua yayasan saat ini

3. Pantai Cibeureum cek foto: https://www.instagram.com/_sherinayld/

Tempat wisata pantai di anyer selanjutnya yang recommended ialah pantai Cibeureum. Lain halnya dengan pantai Simbolo yang hanya menyuguhkan hamparan pasir putih, pantai satu ini menyajikan nuansa yang menyejukkan. Deretan pohon kelapa nan rindang menghiasi pinggir pantai yang membuat suasana semakin teduh.

Rerumputan tumbuh subur di bawah pohon-pohon kelapa. Nampak hijau, apalagi bebas sampah tentu begitu menyegarkan sehingga nyaman untuk bersantai.

4. Pantai Tanjung Lesung. cek foto: https://www.instagram.com/chitraachiet/

Wisata Pantai Tanjung Lesung terletak di desa Tanjung Jaya, Panimbang, Pandeglang, Banten. Destinasi Pantai indah dengan garis pantai sepanjang 15 km ini menyuguhkan hamparan pasir putih bersih nan landai.

Birunya air laut nan hijau berpadu dengan pepohonan yang tumbuh di sepanjang pinggir pantai terasa semakin nyaman dan menenangkan. Apalagi bersama pasangan, berjalan menyusuri garis pantai tentu terasa romantic dengan ditemani deburan ombak dan hembusan angin yang semilir.
5. Pantai Karang songsongfoto: https://www.instagram.com/thaufikagustian/

Seunik namanya, pantai Karang songsong menawarkan bentuk yang unik dengan batuan karang besar serta memanjang ke arah laut. Karang-karang tersebut berhadapan langsung dengan ombak laut Samudera Hindia. Tak jarang benturan ombak yang menerpa karang terlihat begitu menarik dan indah.

Bagi yang memiliki hobi fotografi, destinasi pantai Karang songsong atau yang dikenal dengan sebutan Pantai Cibobos ini sangat cocok untuk diabadikan. Anda dapat berburu foto laut lepas berlatar panorama matahari terbit dan terbenam yang sangat menakjubkan. Tunggu apalagi, datanglah ke desa Cibobos, Kec. Panggarangan, Kab. Lebak.

6. Pantai Jambufoto: https://www.instagram.com/arenaja/

Julukan pantai pasir putih disematkan pada pantai Jambu, lantaran pasirnya yang memang benar-benar putih, bahkan paling putih. Nuansa romantic terasa kental begitu anda menginjakkan kaki di kawasan pantai di Anyer yang masih sepi ini.

Cocok bagi anda yang mencari suasana tenang, namun tetap menyejukkan. Suguhan wahana surfboard akan mengobati anda yang penasaran ingin mencoba berselancar.

7. Pantai Karang Bolongfoto: https://www.instagram.com/mhd.arfandi/

Wisata Pantai Karang Bolong dikenal pula sebagai pantai Karang Suraga. Destinasi ini memiliki tebing karang besar dengan lubang di bagian tengahnya ini berjarak kurang lebih 50 km dari kota Serang. Bermacam fasilitas yang tersedia dapat anda nikmati, seperti halnya wahana banana boat, perahu motor, hotel, serta cottage villa.

Tidak perlu khawatir tentang harga, tariff yang dibebankan ramah di kantong. Sementara itu, untuk tiket masuk anda perlu membayar Rp 5.000,-.

8. Pantai Caritafoto: https://www.instagram.com/yunni.agustina/

Keberadaan pantai Carita memang sudah populer di kalangan para pelancong domestic maupun mancanegara. Pantai di Anyer yang tidak ada karangnya ini terbentang hamparan pasir putih yang dihiasi dengan warna kecoklatan yang nampak elok dipandang.

Sentuhan pemandangan semakin menawan dengan adanya panorama anak Gunung Krakatau. Sungguh cantik bak surge tersembunyi di bagian barat Banten. Debur ombak pantai menyapu tepian yang landai, membuat hati semakin tenang.

9. Pantai Pasir Putih Floridinafoto: https://www.instagram.com/sandi.maulana86/

Pantai pasir putih Floridina terletak di desa Ciparay, Anyer. Sajian ombak pantai dengan warna air laut berwarna hijau kebiruan tampak cantik. Berpadu pula dengan deretan pohon kelapa sangat mirip dengan pantai di Floridina, 


demikian 9 Tempat Wisata Religi Edukasi  Di sekitar pantai Anyer Carita Paling Indah dan Unik 


Posting Komentar

Basuki Ali mengatakan... 14 Mei 2021 09.44

Baarakallahu fiikum.
Semoga Istana Mulia makin keren dan mantap serta manfaat buat umat,
Aamiin Yaa Rabbal'Alamiin 🤲

dinda prastuty mengatakan... 16 Mei 2021 15.57

Alhamdulillah. Wisata Kelinci di TWP Istana Mulia telah menjadi pilihan wisata di Anyer, Banten. Semoga terus menjadi destinasi wisata yang terbaik di Banten. Aamiin.

 
Top