Travel Agen

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

SMP & SMK ISTANA MULIA

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

Istana Mulia Tekonologi

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

Lainnya

POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

8 Tempat Wisata Paling Unik dan Indah di Arab Saudi

Jika ada waktu lebih setelah menunaikan haji atau umroh, maka ada delapan tempat wisata menarik di Arab Saudi yang layak Anda kunjungi.

Berikut adalah kedelapan tempat menarik itu:

Situs Arkeologi Al-Hijr (Madain Shalih). Ini adalah situs arkeologi pra Islam di sektor Al-Ula. Tempat itu juga dikenal Mada'in Saleh atau kotanya nabi Shaleh AS yang dibangun oleh kaum Tsamud.
Kota Tua Jeddah. Ini adalah rangkaian bangunan tradisional dan rumah-rumah bertingkat pedagang yang mencerminkan identitas budaya Saudi.

Riyadh adalah ibukota Saudi Arabia yang adalah daerah yang mempunyai tempat hiburan, museum dan olah raga paling lengkap.

Dataran Tinggi Nejd. Ini adalah tempat tinggal suku asli Arab atau Badui yang masih tinggal di gurun dan berpindah-pindah. 

Resort Abha. Adalah tempat wisata di provinsi Asir yang menjadi magnetis bagi wisatawan karena acara olah raga, seni pertunjukan, dan konser musik senantiasa hadir di sini. Di kota tersebut juga terdapat Istana Shadda yang dibangun pada 1820 dan kini menjadi museum.

Hira adalah gua di Gunung Jabal Nur, sekitar 2 mil dari Mekah. Gua ini adalah tempat Nabi Muhammad SAW menerima wahyu kenabian yang pertama.

Masjid Nabawi. Adalah masjid suci di kota Madinah, di mana Nabi Muhammad SAW dimakamkan.
Masjid Al-Haram. Selain sebagai tempat Anda berhaji dan beribadah, mesjid ini tidak pelak menjadi juga tempat Anda bisa mengagumi banyak hal di luar ibadah dan Islam. Jadi, selesai berhaji, jangan cepat-cepat meninggalkan masjid ini. (ant)

Info Profile Arab saudi 

Arab saudi terletak di antara Benua Afrika dan Asia, wilayahnya menguasai sebagian besar Semenanjung Arabia. Iklimnya kering dan di musim kemarau terjadi panas yang sangat ekstem. Selain di daerah sepanjang pesisir yang panas dan lembab, hampir seluruh daerah lain mengalami kekeringan. Di utara dan selatan terbentang dua gurun yang luas, yaitu Nefoud dan Rub’ Al-khali.Gurun Rub’ Al-Khali ini bahkan teerkadang tidak diguyur hujan selama bertahun-tahun!


Kehidupan tradisional penduduk Arab Saudi nomaden, mereka beternak kambing, domba,biri-biri, dan unta. Daerah oasis biasanya skan berubah menjadi kota atau desa. Di daerah tersebut sektor perkebunan dapat dijalankan dengan menanam gandum, jawawut, dan tentu saja pohon kurma.Namun kekayaan utama negeri ini terdapat pada pertambangan minyak, yang terutama terletak di Teluk Arab-Persia. Sebagai produsen minyak terbesar di dunia, Arab Saudi merupakan lawan terberat dalam organisasi Negra Pengekspor Minyak (OPEC). Sebagai tanah kelahiran agama Islam, Arab Saudi menaungi kota suci Mekkah yang menjadi kiblat dan pusat ziarah seluruh umat Islam di dunia. Di negara ini juga terdapat kota Madinah.   

About the author

SITANA MULIA GROUPS
Menyediakan Paket Umroh,Haji,Paket Tour,Smp-Smk IT,Konsultan IT Dll Hubungi 0217361379-087884013344

Copyright © 2015 Travel Umroh,Travel Haji,Travel Tourweb.