GuidePedia

0

Berikut kami haturkan 7 Tempat Wisata paling unik, Menarik dan paling indah dari Anyer hingga ke Tanjung Lesung. Pilihlah paket Biaya Tour Murah ke pantai anyer

Berencana liburan ke Anyer atau Liburan ke Carita? kemudian mencari tempat-tempat wisata berupa pantai-pantai menarik di Anyer dan Carita?

Berikut 7 Tempat wisata Menarik di Anyer hingga ke Tanjung Lesung . 7 Tempat menarik ini seperti di kutif dari detiktravel yang melakukan survei melalui Twitter dari Senin (22/4/2013) sampai Rabu (24/4/2013), inilah 7 destinasi favorit traveler saat liburan ke Anyer dan Carita:

1. Tempat Wisata paling unik, Menarik dan paling indah Pantai Pasir Putih Anyer

Pasir Putih Anyer di Kecamatan Anyer, Serang, Banten, ternyata menjadi destinasi yang paling difavoritkan oleh traveler. 20 Persen responden memilih pantai ini.
Sesuai namanya, pantai ini berpasir putih dengan ombak yang tenang. Saat berlibur, traveler bisa berenang, jalan-jalan di sepanjang pantainya, dan bersantai bersama keluarga atau teman. Agar lebih seru, traveler juga bisa kemping dan menghabiskan malam dengan debur ombaknya yang menenangkan.

Dari pantai ini, traveler bisa melihat Anak Gunung Krakatau di kejauhan. Fasilitas di Pantai Pasir Putih Anyer pun sudah cukup lengkap. Contohnya, ada kamar mandi umum yang bisa digunakan 24 jam dan penyewaan listrik untuk kemping.

2. Tempat Wisata paling unik, Menarik dan paling indah Pantai Pasir Putih Carita

Berada di posisi kedua, 16 persen responden memilih Pantai Pasir Putih Carita di Kecamatan Carita, Padeglang, Banten. Lokasinya berada di pinggir Jalan Raya Carita-Labuan. Pantai Pasir Putih Carita adalah pantai yang bersih.

Walaupun terdapat karang-karang di tepi pantainya, Pasir Putih Carita masih tergolong aman untuk anak-anak. Airnya yang jernih, membuat pantai ini terlihat segar dan asyik untuk berenang. Traveler juga bisa menyewa perahu dan berlayar ke lepas pantainya.

Berada di sebelah barat Pulau Jawa membuat Pantai Carita memiliki pemandangan matahari tenggelam yang sangat cantik. Cahaya kuning keemasan memperkaya pemandangan sore hari.

3. Tempat Wisata paling unik, Menarik dan paling indah Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong berlokasi di pinggir Jalan Raya Anyer-Carita. Pantai ini, terlihat unik karena adanya karang besar dengan lubang yang terciptas secara alami.
Panorama pantai terlihat semakin cantik, bila traveler menikmatinya dari atas karang. Pantai Karang Bolong juga menyajikan karang-karang besar yang menjorok ke laut. Di antara karangnya juga dilengkapi dengan tangga. Sehingga, traveler bisa naik ke atasnya.

4. Tempat Wisata paling unik, Menarik dan paling indah Mercusuar Cikoneng Anyer

Melihat Anyer dari ketinggian? Inilah tempat yang harus traveler datangi, Mercusuar Cikoneng Anyer. Mercusuar ini ada di Kampung Anyer Kidul, Kecamatan Anyer.

Bangunan setinggi 60 meter ini memiliki 15 lantai dengan jendela. Dari atas mercusuar ini, traveler bisa melihat keindahan seluruh Anyer. Bahkan di dalam Mercusuar Cikoneng masih terdapat lampu tua.

5. Tanjung Lesung 

Sebanyak 12 persen responden, membawa Pantai Tanjung Lesung berada di posisi ke-5. Meski tidak berada di Kecamatan Anyer ataupun Serang, pantai ini masih berada di Kabupaten Pandeglang.
Padang ilalang dan pohon-pohon besar menjadi penyambut saat traveler masuk ke kawasan Tanjung Lesung. Banyak kegiatan seru yang bisa traveler lakukan di pantai ini, seperti berjemur, bermain voli pantai, naik banana boat, dan lain-lain. Seru!

6. Tempat Wisata paling unik, Menarik dan paling indah Pantai Karang Suraga

Berada di Kecamatan Anyer terdapat Pantai Karang Suraga. Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Karang Bolong. Sama seperti Pantai Karang Bolong, debur ombak di pantai ini tidaklah terlalu besar.
Selain warung-warung, tepi Pantai Karang Suraga juga ditumbuhi pepohonan rindang. Jadi, untuk traveler yang tidak suka panas bisa bersantai di bawah pepohonan tersebut.

7. Tempat Wisata paling unik, Menarik dan paling indah Anak Gurung Krakatau

Anak Gunung Krakatau adalah gunung berapi di Selat Sunda yang masih aktif. Pantai Carita menjadi titik terdekat untuk menyambangi Anak Gunung Krakatau menggunakan speed boat.
Tidak hanya melihat keperkasaannya dari laut, traveler juga bisa trekking menjelajah gunung dengan ketinggian 230 mdpl. Ketinggian gunung ini pun masih bisa betambah. Sebelum melakukan trekking, traveler harus melewati pintu masuk Cagar Alam Krakatau yang dijaga oleh Polisi Jagawana

Info Hotel Murah dan Nyaman di pantai Anyer, pantai Karangbolong, Pantai Carita dan sekitarnya

Baca juga artikel :

Posting Komentar

 
Top