GuidePedia

0



Siapa diantara anda yang ingin tour murah dan unik ke Amerika ? melihat salju kilimanjoro, Washington National Cathedral, Islamic Center of Washington, Washington Monument, dll

SALJU KILIMANJARO

Gunung Kilimanjaro ini jadi gunung kebanggan buat masyarakat di Afrika. Suku setempat menyebutnya ” Gunung Putih atau Kilima Dscharo ” dalam bahasa Masai. Gunung ini mencapai ketinggian sekitar 5.895 meter. Tinggi banget kan, makanya ga heran kalau di puncak gunung ini selalu diselimuti kabut dan es. dari tahun 1912 sampai 2000 permukaan es sudah meleleh sekitar 82%. Menurut prediksi ahli, sekitar tahun 2015 – 2020 lapisan es di puncak gunung ini bakal hilang seluruhnya.

Kenapa? Penyebabnya ya satu hal itu,,,,pemanasan global!!!
Amerika Serikat merupakan negeri impian bangsa-bangsa dari Eropa sejak abad pertengahan. Jutaan warga negara Eropa melakukan imigrasi menuju benua Amerika yang dikenal sebagai tanah kebebasan. Mereka berasal dari Inggris, Perancis, Belanda, Spanyol, Portugal dan beberapa negara lain. Oleh karena itu, budaya yang berkembang di Amerika Serikat sangat beragam dan merupakan hasil percampuran beberapa budaya bangsa di Eropa.

Perasaan senasib dan sepenanggungan warga imigran mengantarkan mereka mencapai kemerdekaan pada 4 Juli 1776. Salah satu kota bersejarah bagi perjuangan kemerdekaan Amerika dari kolonialisasi Inggris adalah Washington DC, ibukota negara Amerika Serikat. Pemberian nama kota Washington DC sendiri berasal dari nama George Washington, presiden pertama Amerika Serikat.

Washington DC memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi oleh turis domestik maupun mancanegara. Tempat wisata di Washington DC memiliki nilai sejarah yang tinggi terkait perjuangan bangsa Amerika mendapatkan kemerdekaan dari Inggris. Lembaga siaran Amerika, Voice of America (VoA) merekomendasikan sejumlah obyek wisata di Washington DC yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini beberapa diantaranya:

Washington National Cathedral


Negara Amerika boleh saja menyatakan diri sebagai negara sekuler. Namun dalam sejarah kebudayaan dan aktifitas sehari-hari, warga Amerika memiliki keyakinan terhadap kehidupan beragama. Hal ini dibuktikan dengan keberadaan bangunan bersejarah Washington National Cathedral. Washington National Cathedral merupakan katedral Gereja Episkopal di Washington DC.

Bangunan Washington National Cathedral adalah katedral terbesar kedua di Amerika Serikat dan terbesar keenam di dunia. Batu pertama pembangunan katedral ini diletakkan pada tahun 1907 namun baru selesai dibangun tahun 1990. Saat ini Washington National Cathedral menjadi salah satu tempat wisata bersejarah di Amerika Serikat yang menarik kunjungan wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Islamic Center of Washington


Walaupun agama Islam merupakan agama minoritas di Amerika, namun Pemerintah Amerika memberi jaminan bagi setiap pemeluk agama untuk menjalankan ibadah mereka. Karlina Amkas dari VoA sering memberikan liputan seputar perkembangan agama Islam di Amerika yang berpusat di Islamic Center of Washington. 

Masjid di pusat kota Washington DC berfungsi sebagai lembaga dakwah sekaligus tempat bersosial bagi warga Muslim Amerika.


Islamic Center of Washington adalah masjid terbesar di Washington DC yang dibuka pada tahun 1957 dan dapat menampung lebih dari 6000 jemaah. Hal menarik yang berhubungan dengan Islamic Center of Washington adalah beberapa hari setelah serangan 11 September 2001, Presiden George W. Bush mendatangi masjid ini dan menyatakan bahwa negara Amerika Serikat tidak berperang melawan Islam.

Washington Monument


Washington Monument merupakan tempat wisata bersejarah di Amerika yang tidak boleh dilupakan setiap wisatawan. Washington Monument memiliki pemandangan yang indah dan sangat sayang untuk dilewatkan untuk dipotret sebagai gambar tempat wisata. Sebagai obyek wisata bersejarah di Amerika, Washington Monument dikelola dengan baik oleh Pemerintah dan menjadi salah satu ikon kota Washington DC.

Monumen dari marmer dan granit setinggi 169 meter ini merupakan bangunan batu tertinggi dan obelisk tertinggi di dunia. Washington Monument dibangun untuk memperingati jasa-jasa presiden pertama Amerika Serikat, George Washington dalam memperjuangkan kemerdekaan Amerika. Tugu ini mulai dibangun pada tahun 1848 dan baru resmi dibuka pada tahun 1888.

Washington Union State


Washington Union State adalah stasiun kereta dan pusat wisata yang beroperasi sejak tahun 1907 dan dikunjungi lebih dari 30 juta orang setiap tahunnya. Arsitektur bangunan ini merupakan gabungan dari berbagai gaya klasik dan layanan kemewahan, termasuk ruang tunggu utama setinggi 29 meter. Memasuki stasiun kereta api Washington DC serasa sedang berada di dalam istana transportasi darat.

Bagi Anda para backpacker yang berlibur ke kota Washington DC, Washington Union State adalah obyek wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan. Banyak backpacker yang memanfaatkan kemegahan Washington Union State sebagai tempat bermalam gratis selama liburan di kota Washington. Meski gratis, tentu saja terdapat sejumlah peraturan yang harus dipatuhi oleevil Tower, Salah Satu Climbing Site Paling Terkenal

Devil Tower
Climbing Site yang Menantang 


Devil Tower atau Menara Setan terletak di Hulett, Wyoming, Amerika Serikat. Menara ini cukup terkenal sebagai objek wisata, sekaligus tempat panjang tebing yang unik dan menantang.
Menara Setan disini bukanlah sebuah bangunan tinggi yang memiliki misteri dan keangkeran, melainkan sebuah monolit yang tersusun dari batuan tunggal masif yang menjulang 386 meter diatas daerah sekitarnya. Bila dihitung secara keseluruhan, Menara Setan memiliki ketinggian 1.558 meter dpl (diatas permukaan laut). Devil Tower juga merupakan Monumen Nasional AS pertama, yang diresmikan tahun 1906.

Karena bentuk tebingnya yang unik dan tak biasa, muncul beberapa legenda mengenai keberadaan dan asal mula terbentuknya menara ini.

Menurut sebuah legenda Indian yang terkenal,  tujuh orang gadis Indian berlindung diatas menara ini dari kejaran seekor beruang raksasa. Untuk naik dan menggapai gadis-gadis itu, beruang raksasa ini mencakari bagian tepi bukit. Legenda inilah yang kemudian dihubungkan dengan bentuk permukaan bukit yang terlihat seperti garis-garis bekas sayatan beruang.

Patung Liberty

 
Patung Liberty sendiri merupakan karya monumental seni pahat yang melambangkan kebebasan bagi seluruh dunia. Namanya lengkapnya adalah Liberty Enlightening the World atau Liberty yang menyinari dunia.

 Patung ini memiliki tinggi 46 meter dan berat 204 ton merupai seorang wanita yang sedang memegang sebuah obor dengan api yang menyala sebagai lambang kebebasan. Patung ini mengenakan jubah menjuntai dengan mahkotaberujung 7 runcing paku besar yang melambangkan 7 samudera dan 7 benua. Di tangan kirinya memegang sebuah buku dengan tulisan angka Romawi “July 4, 1776” yaitu hari kemerdekaan Amerika. Patung Dewi kemerdekaan tersebut dipersembahkan oleh rakyat Prancis kepada rakyat Amerika sebagai hadiah ulang tahun kemerdekaan Amerika yang ke-100. Patung ini juga untuk mengingatkan adanya aliansi yang pernah terjadi antara Perancis dan Amerika selama Revolusi Amerika (1775-1783).

Patungnya Liberty dirancang pemahat Perancis, Frédéric-Auguste Bartholdi dan selesai pada Juli 1884. Rangka besinya di buat oleh Insinyur Perancis, Gustave Alexandre Eiffel yang juga pembuat menara Eiffel di Paris. Lapisan patung ini terbuat dari lempengan tembaga tempa dengan ketebalan 2.4 mm (0.01 in) yang di pasang pada rangka besi. Patung ini pertama kali di pamerkan di Paris, kemudian di bongkar dan di kirimkan ke New York kemudian di pasang ulang seperti saat ini. Patung Liberty baru diresmikan oleh Presiden Amerika Serikat, Grover Cleveland pada 28 Oktober 1886 atau sepuluh tahun setelah HUT kemerdekaan Amerika yang ke-100.

White House

Banyak pilihan untuk berwisata. Apapun dan kemanapun pilihan kita, tentu saja ada alasan masing-masing kenapa pilihan tersebut kita ambil. Kali ini saya ingin mengajak Anda untuk mengunjungi Gedung Putih (White House), yang merupakan tempat nomor satu di Amerika. Ia menjadi nomor satu, karena di tempat inilah semua presiden Amerika ‘bekerja’ dan tinggal secara bergantian. Di bawah atap gedung inilah orang nomor satu itu berteduh.

Gedung ini menjadi menarik bukan hanya karena arsitekturnya yang bergaya Georgia Neoklasik, tapi juga kejadian-kejadian di seputaran gedung ini. Gedung yang sudah berdiri selama tidak kurang dari 200 tahun ini tepatnya berada di Pennsylvania Avenue. Washington DC. Menurut catatan, bahwa yang menjadi arsitek pembangunan gedung ini adalah seorang warga Amerika keturunan Irlandia bernama James Hoban.


Nah, di dalam gedung putih ini ada ruangan yang dinamakan Blue Room. Ruangan ini dikenal juga sebagai pusat dari Lantai Negara. Selama bertahun-tahun, bentuk oval dari ‘Ruang Biru’ selalu saja menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Secara turun temurun Blue Room ini telah  menjadi tempat spesial bagi presiden untuk secara resmi menerima tamu. Atau juga kunjungan resmi dari kepala-kepala negara dan pemerintahan negara lain.

Lalu di ruang mana orang nomor satu di Amerika itu bekerja? Ada sebuah ruang bernama Oval Office, di situlah tempat yang menjadi kantor pribadinya. Ruang ini terletak di tengah West Wing, dari sini juga presiden bisa langsung masuk ke Ruang Kabinet. Kalau ada pidato khusus yang sering ditayangkan TV, hampir selalu mengambil tempat di ruangan kerjanya itu. Icon keseluruhan gedung putih sebenarnya ada di Oval Office ini.
Semenjak beberapa tahun terkahir, jarak kunjungan wisatawan semakin dibatasi. Tapi bagi para wisatan mungkin saja itu bukan soal, sebab masih banyak tempat wisata lainnya di seputaran DC yang tak kalah menarik. 

Jika anda tertarik tour murah dan unik ke Amerika ? melihat salju kilimanjoro, Washington National Cathedral, Islamic Center of Washington, Washington Monument, dll... hubungi PT Istana Mulia Tour & Travel.... insya Allah murah dan berkah, mau?


Posting Komentar

 
Top