GuidePedia

0


apakah anda ingin Wisata Murah dan Unik ke Filipina ?

Wisata Murah dan Unik ke Boracay

Pulau ini terkenal sebagai salah satu pulau terindah di Asia Pasifik. Popularitasnya sangat dikenal dikalangan wisatawan mancanegara. Di pulau ini anda bisa bersantai sambil berpetualang di pulau yang bebas polusi ini. Hamparan pasir putihnya sangatlah lembut dan menyelimuti hampir semua garis pantai yang mengelilingi pulau.

Pantai pasir putih Boracay sepanjang empat kilometer telah menjadi pulau kecil yang populer di Filipina, bahkan mungkin seluruh Asia. Banyak wisatawan bersaksi tidak ada yang bisa mengalahkan kehalusan pasir putih di sini.

Pulau kecil ini juga terkenal di kalangan peselancar. Apa yang membuat pulau ini populer di kalangan wisatawan adalah aksesibilitas. Tempat ini sangat dekat dengan Pulau Panay, yang berarti bahwa wisatawan bisa menikmati penerbangan langsung ke pulau besar dan perjalanan perahu pendek ke Boracay.

Bohol


Bohol dikenal sebagai provinsi dengan pemandangan terbaik di negara ini, dimana jajaran bukit bukitnya telah menjadi andalan tempat wisata Filipina yang sering mengundang rasa penasaran wisatawan yang berkunjung. Bukit ini dikenal sebagai 'Chocolate Hills', yakni berupa gundukan batu kapur berbentuk kerucut dan diselimuti oleh warna hijau rerumputa. Namun disaat musim kemarau tiba, maka hijau rumput tapi berubah menjadi warna kecoklatan.

 

Philipina merupakan negara tujuan wisata yang eksotis di Asia Tenggara dan menawarkan beberapa tempat wisata menarik di dunia. Negara Philipina memiliki luas daerah keseluruhan 300.000 kilomter persegi, serta terdiri dari 7.107 pulau (7.108 pada saat air surut) yang mempesona. Negara ini terkenal dengan pulau-pulaunya yang indah, pantai dan gunung berapi yang menakjubkan, serta satwa liar dan tempat menyelam yang eksotis. Luzon, Visayas dan Midanao merupakan kelompok pulau utama di negara ini.
 
Taal Volcano

 
Taal Volcano adalah pulau terbesar di dunia yang berada di tengah sebuah danau, yang juga sebuah pulau. Saat ini, Taal Volcano merupakan salah satu pemandangan tercantik negeri ini.

Jika kita menggali jauh ke dalam sejarah, Taal Volcano sebenarnya telah menewaskan lebih dari 5.000 orang gunung ini meletus. Danau Taal, yang mengelilingi gunung berapi ini, merupakan rumah bagi ikan endemik dari Filipina. Danau ini juga dikenal mengandung sulfat yang tinggi.

Laut Sulu: terumbu karang Tubbataha

Tanpa diketahui banyak orang, ada terumbu karang di wilayah Filipina yang bisa menyaingi Great Barrier Reef di Australia. Terumbu karang ini terletak di tengah-tengah Laut Sulu dan terdiri dari dua pulau karang yang merupakan rumah bagi lebih dari 400 spesies ikan dan 300 spesies karang.

Karena sangat jauh dari peradaban, ini adalah salah satu taman yang paling terawat baik di laut negeri ini. Tak mengherankan bila taman ini tercatat sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1993.

Gunung berapi Mayon

Ada yang mengatakan bahwa Gunung Mayon adalah anugerah dari Tuhan untuk Filipina. Meski cantik, kita harus perhatikan bahwa ini adalah salah satu gunung berapi yang paling mematikan di dunia karena meletus lebih dari 50 kali sejak 1600 dan menewaskan 77 orang pada 1993.


Puerto Princessa: sungai bawah tanah

Bagi kebanyakan orang, kenyataan bahwa sungai bawah tanah ini salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO sudah cukup untuk membuat mereka ingin pergi ke sana. Jika Anda perlu lebih diyakinkan, destinasi ini baru saja dinobatkan sebagai New7 Wonders Nature.

Sungai bawah tanah Puerto Princessa menjadi yang terpanjang di dunia, mencapai 8,2 kilometer. Sayangnya, hanya 2 kilometer yang dapat diakses oleh publik. Namun, pemandangannya bisa Anda nikmati saat berlayar di tepi sungai ini, yang juga dikelilingi oleh Taman Nasional yang membuat perjalanan benar-benar menyenangkan. Anda dapat melihat banyak spesies asli pulau, termasuk burung beo, monyet, dan kadal.

Posting Komentar

 
Top