GuidePedia

0
apakah anda pernah tour ke Benua Afrika?

Pohon Terbesar di Dunia
Di benua Afrika ditemukan pohon terbesar di dunia, nama pohon ini adalah Baobab. Baobab adalah pohon yang dapat berumur panjang sering disebut Tree of Life karena pohon ini bisa berumur sampai 800 tahun, konon pohon di foto ini sudah berumur 1500 tahun memang masih kalah dengan perkiraan pohon Red Sherman atau General Sherman tree di California yang mencapai 2200 tahun.
  Baobab dapat menyimpan 300 liter air sekaligus dalam musim hujan, pohon ini dikeramatkan di daerah asalnya karena mengingatkan penduduk tentang nenek moyangnya.


























Pantai di Mauritius

 Africa memiliki begitu banyak pantai yang indah, sehingga menyulitkan memilih salah satu untuk menyebut sebagai yang terindah di benua itu. Namun akhirnya dengan bersusah payah, berhasil juga dipilih, yakni Pantai Mauritius di Republik Mauritius. Salah satu keistimewaan pantai di kepulauan itu adalah terumbu karang yang mengelilingi kepulauan Mauritius sehingga menjadi tempat menakjubkan untuk menyelam. Untuk mengenangnya, gambar burung dodo adalah lambang bendera negara tersebut.




















Danau dengan Jumlah Spesies Ikan Terbanyak
Danau di afrika mengandung jumlah spesies ikan terbanyak dari danau apa pun di dunia, kira-kira 500 dari sepuluh famili. Khususnya Cichlidae, yang paling istimewa, lima di antaranya dari sekitar 400 spesies selalu berada di Danau Malawi. Danau ini mengadung 30% dari semua spesies Cichlidae yang terkenal. Yang sangat menarik adalah ikan batu ‘mbuna’.


Posting Komentar

 
Top